Optimalkan Dana Desa 2018, Kades Wana Mukti Genjot Pembangunan Kantor

oleh -144 views
Foto : Tambahan bangunan Gedung kantor desa wana mukti kec. Pulau rimau banyuasin

Banyuasin, Suaralidik. Com – Walau diguyur hujan, para pekerja dikantor desa Wana Mukti Dusun 2 Jalur 19 Kec.Pulau rimau kab. Banyuasin tetap semangat dalam bekerja.

Hal ini dikarenakan adanya apresiasi dan dukungan moral dari Kades Wana Mukti, Hadiprastyo supaya cepat terealisasi pembangunan penambahan gedung baru Dikantor desa wana mukti, Kamis (10/01/19).

Disampaikan oleh Mas Pras, (sapaan akrab kades) penambahan bangunan gedung kantor desa merupakan keinginan masyarakat yang telah lama 3 tahun silam.

Lantaran terbentur dengan dana akhirnya maksud tersebut tertunda. Namun akhirnya keinginan itu datang kembali setelah APBDES tahun 2018 mengalami peningkatan.

Foto :Hadiprastyo kades wana mukti bersama perangkat desa dan masyarakat

Dengan keterbatasan ruangan kantor desa yang dimiliki desa wana mukti terasa sangat sulit untuk aktivitas di desa, sehingga didalam melakukan kegiatan tentang pedesaan menjadi tertunda karena kondisi ruangan yang sangat sempit.

“semoga dengan bertambahnya gedung kantor desa menjadi kenyamanan kita semua, karena kantor desa merupakan tempat pelayanan satu atap untuk berbagai keperluan administrasi didesa, tambahnya,”mas pras.

Perihal penambahan gedung baru dikantor desanya, supaya kinerja perangkat desa bisa maksimal untuk melayani masyarakat dan berguna juga untuk kegiatan ibu-ibu PKK,”sambung” kades berkumis itu.

Disinggung bagaimana kesejahteraan aparatur didesa yang ia pimpin? Hadiprastyo tetap berharap kepada pemerintah di kabupaten Banyuasin untuk memperhatikan kesejahteraan aparaturnya. (***Adi)