Optimalkan Dana Desa, Lihat Aksi   Kades Mattiro Bulu Bersama Warga

oleh -6 views

Bone, suaralidik.com – Kepala Desa Mattoro Bulu, Jadding melakukan optimalisasi dana desa. Bersama warganya, pria murah senyum itu bekerja bahu membahu membuat drainase dan pengerasan jalan.

Kepada tim LSM Lidik Pro dan  media Suara Lidik, kamis 27/06/2019 pukul 13:30 wita, Jadding berkisah.

Dia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah suatu proses pekerjaan Drainase sepanjang 450 meter yang anggarannya Rp. 196.000.000,- bersumber dari Dana Desa (DD).

Sebenarnya panjang pekerjaan Drainase ini yang 450 meter. Tapi akhirnya bisa  500 meter. ” 50 meter itu inisiatif atau pribadi dari saya dari pada warga saya protes mending saya tambahkan saja demi kepentingan orang banyak”aku sang Kades.

Pada pekerjaan itu, Lanjut kepala Desa, mereka menggunakan alat ekskavator. Syukurnya karena warga  di Dusun Daue ini tidak keberatan atau protes karena pohon atau tanamannya di tebang yang kena galian Drainase.

Kepala Desa Mattiro Bulu bersama Media Suara Lidik dan LSM Lidik Pro

“insya Allah pekerjaan Drainase ini akan kami selesaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan jika tidak ada kendala di lapangan,”harap Jadding.

Kepala Desa Mattirobulu berharap, masyarakat bisa menilai mengenai pembangunan di Desa. Bahkan masyarakat serta aparat diimbau mengawasi anggaran ini yang telah di paparkan melalui data transparansi yang telah terpasang di kantor Desa.

Suardi Ketua DPD LSM Lidik Pro kabupaten Bone mengapresiasi kinerja kepala Desa mattirobulu kecamatan Libureng akan apa yang telah di saksikan langsung di hadapannya. (***Basri )