Organisasi Muslimah Semakin Eksis di Bolaang Mongondow

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan LK-1, sekaligus Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah yang telah terbentuk. Selasa (2/1/2018).

Dinahkodai Hindun tunggil sebagai ketua, Sekertaris Sitti Dahlia Hamid, dan Bendahara Amina Pasambuna.

Salimah adalah organisasi massa muslimah yang dideklararasikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000. Sepanjang kiprahnya Salimah di tengah masyarakat banyak perkembangan dan manfaat yang diharapkan untuk menjadi catatan sejarah bagi pergerakan perempuan di Indonesia.

“Tak hanya di pusat, Salimah juga berkembang sampai ke daerah-daerah termasuk di Bolaang Mongondow. Tercatat ada sekitar 358 Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk”, Ungkap Hindun tunggil.

Sebagai organisasi massa muslimah, lanjutnya, Salimah ingin memberikan kontribusi positif bagi negara dan khususnya daerah Bolaang Mongondow.

Sementara itu Bendahara Salimah Amina Pasambuna menambahkan, melihat buramnya potret perempuan, rusaknya mental generasi muda, maka Salimah hadir untuk menjadi bagian dari ummat terbaik yang menyeruh kepada makruf dan mencegah dari yang mungkar.

“Salimah ingin menjadi bagian dari mitra kerja pemerintah dalam mensukseskan program-program pemerintah daerah. Salimah sadar bahwa narasi besar bangsa ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah setempat tapi adalah tanggungjawab kita semua tak terkecuali Salimah”, Tutur Amina Pasambuna.

Ada pun Tema kegiatan yang di angkat adalah
“Memperkokoh Struktur dan Menguatkan Tali Persaudaraan Menuju Indonesia Yang Bermartabat”. (Is)