Orientasi PMR Pondok Pesantren IMMIM Putri Di Ikuti 140 Peserta

oleh -
Orientasi PMR IMMIM Putri diikuti sebanyak 140 peserta berlangsung selama (3) tiga hari mulai tanggal 13 s/d 15 September 2019, di pondok pesantren IMMIM putri Pangkep.

Pangkep, Suaralidik.com- Sejumlah 140 Santri Pondok pesantren IMMIM putri mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke 5, Kegiatan pembukaan berlangsung di aula IMMIM putri Jln. Fadeli Luran kecamatan Minasatene – Pangkep, Jum’at (13/09/2019).

Tujuan Orientasi PMR ini, agar santri nantinya dapat menjadi relawan muda  yang mampu memberikan pertolongan pertama terhadap kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam kondisi darurat baik di lingkungan sekolah maupun dalam keluarga.

Menurut ketua panitia Magfirah Nadya (17) Orientasi diikuti sebanyak 140 peserta didik dari Kelas 7 SMP dan Kelas 10 SMA dan berlangsung selama (3) tiga hari mulai tanggal 13 s/d 15 September 2019, di pondok pesantren IMMIM putri Pangkep.

Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI kabupaten Pangkep. Diklat ini bertemakan ” Ciptakan Remaja, Peduli dan teladan.” lanjut Nurul

Ketua PMI Pangkep Drs. H. Abd Rahman Assegaf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada yayasan IMMIM putri yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan relawan muda di PMI kabupaten Pangkep.

Orientasi ini bertujuan agar para santriwati nantinya, setelah dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) bisa menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Adapun acara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Ketua PMI Pangkep Drs. H Abd Rahman Assegaf yang disaksikan ketua yayasan IMMIM putri  Hj. Sri Hajati Fahrul islam serta pembina dan undangan lainnya sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Orientasi  ke 5  tahun 2019.(***Syaiful)