PAD Bulukumba 2017 Capai 67 Persen, DPRD Ingatkan OPD

oleh
Foto : Suasana Rapat evaluasi program dan kegiatan mitra kerja komisi B DPRD Bulukumba.

SUARALIDIK.COM, Bulukumba – Rapat evaluasi program dan kegiatan mitra kerja komisi B DPRD Bulukumba, berlangsung di ruang rapat komisi B DPRD Bulukumba, kamis 7/12/2017.

Foto : Suasana Rapat evaluasi program dan kegiatan mitra kerja komisi B DPRD Bulukumba.

Rapat yang di hadiri oleh 8 perwakilan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dari 10 OPD mitra kerja komisi B, masing – masing diantaranya :

1. Dinas Perikanan,
2. Dinas koperasi, Usaha Kecil dan Menengah ,
3. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,
4.Dinas Pertanian, Tanaman Pangan ,dan Hortikultura dan Perkebunan,
5. Dinas Ketahanan Pangan,
6. Dinas Perdagangan dan Perindustrian,
7. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah,
8. Badan Pendapatan Daerah.

Dalam rapat evaluasi yang dipimpin oleh Ketua Komisi B, Lukman, S, Pt. 2 OPD yang tak nampak hadir tanpa ada konfirmasi yakni :

1. Badan Pengelolaan Keuangan Daerah,
2. Badan Penelitian, Pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian dalam rapat evaluasi tersebut, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Nasaruddin memaparkan terkait realisasi keuangan dan fisik sekitar 90 persen dan realisasi Pendapatan Asli Daerah ( PAD) sekitar 67 persen atau kurang lebih 110 Milyar Rupiah, khusus OPD Badan Pendapatan Daerah.

Realisasi pertanggal 30 Nopember 29 Milyar dari target 40 Milyar, target PAD tahun 2017 senilai Rp. 164 Milyar, paparnya dihadapan para peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, memberi motivasi kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) dan OPD Pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar potensi PAD di maksimalkan dan meminta TPAD untuk melakukan evaluasi terhadap OPD yang tidak mampu memaksimalkan PAD nya.

Hal itu dilakukan agar realisasi target dapat tercapai, dirinya juga sangat menyesalkan OPD yang tidak hadir dalam rapat evaluasi ini mengingat rapat ini sangatlah penting, apa lagi ketidak hadiran perwakilan 2 OPD tanpa ada pemberitahuan, tutup Bendahara Partai Hanura. (gg/kemal).