PAN Bulukumba Bakal Jaring Caleg Berkualitas

oleh
PAN Bulukumba
Rapat bulanan DPD PAN Bulukumba, Jumat (15/9/17) membahas Pencalegan dini

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ) Bulukumba akan mulai membuka pendaftaran bakal calon Legislatif ( Bacaleg ) yang akan mengikuti Pemilihan Umum Legislatif ( Pileg) 2019 yang akan datang.

PAN Bulukumba
Rapat bulanan DPD PAN Bulukumba, Jumat (15/9/17) membahas Pencalegan dini

Hal tersebut di sampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu ( Bapilu) PAN Bulukumba, Yusman Wahab, Senin (18/9/17) siang melalui WhatsApp.

Kita akan mempersiapkan caleg-caleg berkualitas dan mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PAN, serta akan memberikan pembekalan-pembekalan kepada para bakal caleg tersebut,” ucap pengusaha muda di Bulukumba ini.

Namun, ditambahkan oleh Yusman, Kader tetap menjadi prioritas di dalam hal pencalegan dini tersebut. ” Kader-kader PAN yang potensial dan memenuhi syarat setelah melalui verifikasi berkas akan kita prioritaskan dan setelah itu, para kader akan turun ke masyarakat memberikan sosialisasi” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki ( AZP ) saat di hubungi menyampaikan PAN Bulukumba dalam Pemilihan Legislatif menginginkan bukan kemenangan secara kuantitas saja, tetapi yang berkualitas. Dalam artian orang yang duduk di legislatif nantinya diharapkan mempunyai mutu dan kualitas yang terukur.

Selama ini banyak di antara anggota dewan yang kualitasnya seadanya saja. Ke depannya perlu peningkatan yang mumpuni,” tegas Andi Zulkarnain Pangki.

Calon anggota legislatif dari PAN itu harus punya pengetahuan yang luas dan akhlak bagus. Sehingga, ujar Wakil Ketua DPRD Bulukumba itu, masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kader PAN ketika Pemilu 2019 dilaksanakan. (a2)