banner 728x250

PAN Sulsel Siapkan Kader Perempuan Sebagai Wagub Sulsel

  • Bagikan
Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi.

Makassar, SuaraLidik.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel nampak serius menyiapkan kadernya untuk posisi Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Sulaiman.

Selian Partai Amanat Nasional (PAN), ada PDI Perjuangan dan PKS yang menjadi partai pengusung pasangan Prof. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman pada pilgub tahun 2018 lalu.

banner 728x250

Sebelumnya Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri di Jakarta belum lama ini.

Meski demikian, Ashabul Kahfi belum menyampaikan secara detail hasil pertemuannya dengan Andi Ridwan Wittiri.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sulsel, Jabal Nur, S.Pt, yang di konfrimasi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa, salah satu opsi yang disiapkan untuk Wakil Gubernur (Wagub) adalah kader perempuan.

“Di Barisan Muda PAN Sulsel, ada kader perempuan yakni Nurkanita Maruddani Kahfi, yang merupakan Ketua KNPI Sulsel,” ujar Jabal Nur kepada Media Suara Lidik, Minggu (09/01/2022).

Jabal Nur menjelaskan, secara kapasitas beliau sangat pas sebagai Wakil Gubernur Sulsel. Apalagi Kanita merupakan tokoh perempuan dan kaum milenial yang mempunyai kapasitas dan mempunyai pengalaman dalam berorganisasi.

“Itulah gunanya kaderisasi di partai, agar para kader disiapkan untuk menjadi seorang pemimpin,” jelas Jabal Nur.

Diakhir wawancaranya, Jabal Nur mengatakan, dari beberapa nama yang kami serahkan ke partai, kami optimis Kanita yang akan disiapkan untuk menjadi Wakil Gubernur Sulsel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *