Panen Raya di Gantarang, Dandim Bulukumba Siap Fasilitasi Alat Pertanian

oleh
Suasana Kegiatan Panen raya di jalanjang

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali bersama masyarakat Lingkungan Jalanjang Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang, mengadakan Panen raya padi Kelompok Tani lapangan, Selasa ( 27/9)

Selain Bupati, pada acara itu tampak hadir Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno, Kepala Dinas Pertanian Ir.Harun , Anggota DPRD Tenri Allang, Andi Ari arianto ,Camat Gantarang,Kapten Inf Marsuki, Danramil Gantarang, dan para PPL serta anggota Kelompok Tani se kelurahan Jalanjang

Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali di dampingi Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno saat mengoperasikan Mesin Pemotong Padi- SUARALIDIK.com
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali di dampingi Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno saat mengoperasikan Mesin Pemotong Padi- SUARALIDIK.com

Dalam sambutannya, Sukri Sappewali mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya panen raya Padi Kelompok Tani lapangan. Sukri Sappewali menilai para petani di Kecamatan Gantarang khususnya di Kelurahan jalanjang sangat aktif dan kompak dalam memajukan bidang pertanian terutama pada hasil tanaman padi. Terbukti dalam hasil panen raya tahun ini yang sangat memuaskan.

Saya mengharapkan para petani untuk tetap meningkatkan produksi panennya, tujuan utama saya sebagai Bupati turun ke petani adalah untuk melihat langsung dan ingin mendengar unek-unek petani serta mencarikan solusinya. Pemkab siap membantu masyarakat dan akan bekerjasama dengan Dandim 1411 Bulukumba yang ikut bertanggung jawab atas peningkatan Swasembada pangan ” Ucap sukri Sappewali.

Sementara, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno menyampaikan Kodim memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ketahanan pangan karena adanya MOU antara TNI dan Menteri Pertanian.

Kodim 1411 Bulukumba selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat untuk peningkatan produksi Petani dan di kantor Makodim kita punya beberapa alat pertanian yang siap dipergunakan untuk membantu masyarakat dan boleh di pakai oleh semua lapisan masyarakat ” ujar Sutikno.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com