Panpel Bulukumba Accarita Sayangkan Dialog Terbuka Tak Dihadiri Bupati dan Utusan Pemkab

oleh
Peserta Dialog Terbuka Komunitas Bulukumba Accarita yang mengangkat tema " Kenapa Bulukumba (Gagal) Mempertahankan Adipura " yang digelar Sabtu (17/6/17) bertempat di Warkop Bundu jalan Hertasning Makassa

MAKASSAR, SUARALIDIK.com — Dialog Terbuka Komunitas Bulukumba Accarita yang mengangkat tema ” Kenapa Bulukumba (Gagal) Mempertahankan Adipura ” yang digelar Sabtu (17/6/17) bertempat di Warkop Bundu jalan Hertasning Makassar, tak dihadiri oleh Bupati Bulukumba AM.Sukri sappewali maupun utusan Pemkab lainnya.

Sekjend DPP LSM Lidik Pro Rakyat Nusantara, Muh.Darwis memberikan tanggapan terkait Kegagalan Bulukumba meraih Adipura dalam Dialog Terbuka Bulukumba Accarita di Warkop Bundu jalan Hertasning Makassar, Sabtu (17/6/17)

Kepada Suara Lidik.com, Ketua Panitia pelaksana Dialog Bulukumba Accarita, Akbar Abba menyayangkan ketidak hadiran dari pihak eksekutif sebagai perwakilan pemerintah kabupaten Bulukumba tidak seorang pun yang hadir. Sementara menurut Akbar, Panpel telah melayangkan undangan kepada AM.Sukri selaku Bupati beberapa hari yang lalu.

Kami sangat menyayangkan dan merasa kecewa tidak adanya seorang pun wakil Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Dimana seharusnya merekalah ( Eksekutif ) yang tepat untuk menjelaskan kenapa Bulukumba tak mampu lagi mempertahankan Adipura ” jelas Akbar kepada Suara Lidik.

Akbar menjelaskan, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Bulukumba meraih piala Adipura. Namun, entah mengapa torehan pretasi di bidang Kebesihan tersebut sudah tidak mampu lagi untuk di pertahankan dalam artian Bulukumba Gagal dalam meraih Adipura.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati dan instansi pemerintah terkait tidak memberikan alasan terkait ketidakhadirannya dalam kegiatan ini. Akibatnya, kursi pembicara dari unsur pemerintah Bulukumba yang telah disediakan oleh Panitia Pelaksana, tak terisi atau kosong. Termasuk Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup maupun instansi terkait lainnya yang kita harapkan untuk hadir ” tandas Akbar.

Dalam Dialog Bulukumba Accarita tersebut, tampak hadir sebagai narasumber Anggta DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink, Anggota DPRD Bulukumba Fahiddin, Hdk dan Muh. Thamrin.

Peserta Dialog Terbuka Komunitas Bulukumba Accarita yang mengangkat tema ” Kenapa Bulukumba (Gagal) Mempertahankan Adipura ” yang digelar Sabtu (17/6/17) bertempat di Warkop Bundu jalan Hertasning Makassa

Sementara dari kalangan Budayawan dan NGo yakni Subhan dari Ombudsman perwakilan Makassar, Sekjend LSM Lidik Pro, Muhammad Darwis, Ketua Komisi Informasi dan Partisipasi Publik, Akhmad Gazali serta puluhan undangan lainnya dari kabupaten Bulukumba.

Kami dari pihak Panitia Pelaksana mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kakanda dari Bulukumba yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Dialog Bulukumba Accarita serta semua pihak yang telah peduli akan Pembangunan daerah Bulukumba yang kita cintai bersama ” pungkas Akbar. ( ARIEF/WIS/RED2)