Pantas…Tambang Illegal Manjalling Bertahan, Diduga Ada Oknum Kadus Terlibat

oleh
Photo : Demo penolakan tambang illegal galian C setahun silam

Bulukumba, Suaralidik.Com – Pantas saja Tambang illegal galian C di desa Manjalling tetap bertahan. Ternyata, usut punya usut diduga kuat ada oknum kepala desa yang terlibat menambang.

Oknum Kepala Dusun yang menambang teridentifikasi AP alias Pud yang selama ini turut menambang. Karena keterlibatan oknum Kadus Din masyarakat pun menjadi berani. Itu sebabnya eksploitasi tambang Manjalling tak terkendali lagi.

Photo : Demo penolakan tambang illegal galian C, nampak hadir jajaran Polres Bulukumba

“Kami masyarakat desa Manjalling sudah muak dan resah atas hadirnya tambang ilegal didesa kami,”kata Syamrijal warga Manjalling.

Menurut Syamrijal, atas nama Undang-Undang lingkungan. Bupati Bulukumba dan Polres Bulukumba diharapkan tegas untuk menutup kegiatan tambang. “Apapun alasannya, harus ditutup, sebab mudharatnya lebih besar,”tambahnya.

Pria bertubuh sedang itu bahkan mengingatkan Bupati Bulukumba untuk menepati janji untuk mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sebagaimana diketahui, aksi penolakan tambang di desa Manjalling setahun silam sudah dilakukan. Aksi, (3/7/2017) terkait penolakan tambang itu diterima oleh Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali. (***iqb)