banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pantau Vaksinasi di SDI M. Upa, Ketua Tim Vaksin SD Disdik : Ayo Sukseskan Vaksinasi Anak Usia Dini

Ketua Tim Vaksin SD Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. Syarifuddin, Hadir Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini Usia 6-11 Tahun, di SD Inpres Minasa Upa Makassar, Sabtu (29/01/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD Inpres Minasa Upa, dihadiri oleh Ketua Tim Vaskin SD Disdik Kota Makassar, Dr. Syarifuddin, Sabtu (28/01/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun, Dinas Pendidikan Kota Makassar telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar (Puskesmas Minasa Upa) serta pihak TNI-Polri.

Ketua Tim Vaksin SD Disdik Kota Makassar, Dr. Syarifuddin mengatakan, kedatangan saya ke SD Inpres Minasa Upa untuk memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun.

Lanjut Syarifuddin, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, saya melihat orang tua siswa sangat antusias untuk mendampingi anaknya melakukan vaksinasi di sekolah.

Syarifuddin menjelaskan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk memberikan dan meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, untuk menciptakan Herd Immunity dalam menghadapi proses pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Vaksinasi ini dilakukan agar memberikan sekaligus meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh siswa, untuk menciptakan Herd Immunity dalam menghadapi proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Ayo Sukseskan Vaksinasi Anak Usia Dini,” jelas Dr. Syarifuddin kepada awak Media Suara Lidik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Minasa Upa, Lis Bulkis, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kami laksanakan selama 2 hari. Pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk siswa kelas 1, 2 dan 3. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Senin 31 Januari untuk siswa kelas 4, 5 dan 6.

Lis Bulkis menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh siswa agar tidak mudah terserang virus, khususnya virus Covid-19. Apalagi sekarang ini kita masih dalam masa pandemi.

Lis Bulkis menambahkan, saat ini sudah ada varian baru Omicron yang masuk di Indonesia, khususnya Makassar. Jadi kami pihak sekolah dan Dinas Kesehatan kota Makassar (Puskesmas Minasa Upa) melakukan upaya pencegahan dengan melakukan vaksin ke peserta didik kami.

“Kami lakukan vaksinasi ini, untuk tindakan pencegahan agar tidak mudah terserang virus Covid-19, khususnya varian baru Omicron. Selain itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas terhadap peserta didik kami dalam menghadapi proses pembelajaran tatap muka 100 persen,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, Lis Bulkis menjelaskan, ada sekitar kurang lebih 60 siswa yang melaksanakan vaksin dari total 187 siswa.

Sedangkan ditempat yang sama, Abdul Rahman yang merupakan orang tua siswa mengatakan, saya sebagai orang tua siswa sangat bersyukur, karena dengan adanya program vaksinasi anak usia dini ini, kami selaku orang tua siswa merasa tidak cemas dan khawatir lagi anak kami terserang virus, karena anak kami sudah di suntik vaksin untuk memperkuat imunitas dan kekebalan tubuhnya.

Abdul Rahman menambahkan, kita sebagai orang tua siswa jangan percaya dengan berita hoax yang ramai mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya. Kami selaku orang tua siswa merasa yakin dan optimis bahwa vaksin ini aman untuk kesehatan anak kami.

“Dengan adanya program vaksinasi anak usia dini ini, kami pihak orang tua sudah tidak merasa cemas dan khawatir lagi anak kami akan terserang virus, khususnya virus Covid-19. Karena anak kami sudah di suntik vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Ketua Tim Vaksin SD Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Syarifuddin, Kepala Sekolah SD Inpres Minasa Upa Lis Bulkis, S.Pd, M.Pd, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Minasa Upa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta orang tua siswa.