Pantia Wonderful Terus Berbenah Menyiapkan Event Pertunjukan Seni Budaya di Sunari Beach Resort Kepulauan Selayar

oleh
Suasana Lokasi Pertunjukan Event Seni Budaya di Sunari Beach Resort, Sabtu (11/03/2017).

Selayar, Suara Lidik – Pantia Wonderful Sunari terus berupaya melakukan pembenahan dan penyiapan di arena event pertunjukan seni budaya yang berlokasi di Sunari Beach Resort Desa Patikarya (Tile-tile) Kecamatan Bontoharu Kab. Kepulauan Selayar.

Suasana Lokasi Pertunjukan Event Seni Budaya di Sunari Beach Resort, Sabtu (11/03/2017).

Pertunjukan Seni Budaya ini rencananya akan digelar pada tanggal 18 Maret 2017 nanti dan akan dihadiri oleh tamu kehormatan dari Kementerian Pariwisata serta sejumlah wisatawan asing dari eropa yang sengaja datang untuk melihat pertunjukan tersebut.

Dari pantauan jurnalis suara lidik di Lokasi pelaksanaan kegiatan, sejumlah pembenahan terus dilakukan oleh pihak panitia pelaksana seperti membersihan area kegiatan, dekorasi, pemasangan panggung dan pembangunan pintu gerbang.

Ada hal menarik yang dapat disaksikan di lokasi kegiatan tersebut, sampah organik seperti ranting dan potongan-potongan yang  terbawa arus dan bertunpuk di sekitar lokasi kegiatan dimanfaatkan panitia pelaksana sebagai hal hal yang sangat menarik dan enak dipandang mata seperti kursi dan meja santai, pagar dan sebagainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Supardi Idris yang didampingi Ramlan Akib menuturkan kepada tim suara lidik bahwa kegiatan ini merupakan persembahan generasi muda selayar yang tergabung dari sejumlah komunitas, sanggar seni, organisasi yang ada di Selayar.

“Harapan kami dengan pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat dapat memanfaatkan potensi pariwisata yang dimiliki daerah kita. Daerah kita ini kan memiliki keanekaragaman budaya, kesenian serta sumber daya alam yang diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat selayar sendiri yang pada akhirnya akan berujung pada peningkatan PAD di daerah kita”, Ungkap Supardi Idris.

Ramlan Akib juga menambahkan bahwa kegiatan ini didukung oleh Bank Sulselbar Cabang Selayar. “Bank Sulselbar mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini. Kami berharap event seni budaya ini dapat memicu keinginan sejumlah wisatawan untuk berkunjung di selayar “, tutur Aso sapaan Ramlan Akib.

Sementara hasil wawancara tim suara lidik dengan Gede Eka Putra selaku pemilik dan pengelola Sunari Beach Resort berharap agar pagelaran ini bisa sukses dilaksanakan dengan adanya dukungan dan bantuan semua pihak sangat diharapkan demi terlaksananya kegiatan ini.

Gede Eka Putra juga mengajak kepada masyarakat selayar agar datang di Sunari Beach Resort Tgl. 18 Maret 2017 nanti, karena tidak ada pungutan biaya masuk alias gratis.

“Silahkan datang dan nikmati pantai serta keindahan sunari Beach Resort, kami yakin anda akan betah untuk bersantai di sini. Pra Kegiatan akan dimulai pukul 13.00 wita siang sampai sore dengan menampilkan band dari anak muda selayar sendiri kemudian malam puncak pagelaran seni budaya akan dimulai pukul 20.00 sampai 23.00 wita”, tutup Bli Eka sapaan Gede Eka Putra.

*Tim Suara Lidik*