banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Panwascam Benteng Gelar Rakoor Mitra Kerja Pilgub

Panwascam Benteng Selayar
Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Nurwalid Muhammad, ST, memberikan laporannya

Kepulauan Selayar,suaralidik.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Rapat Koordinasi ( Rakoor) dengan mitra kerja, Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) Sulsel, tahun 2018, yang berlangsung, di warkop Tanadoang Jl. S. Parman No.12 Benteng Kab. Kepulauan Selayar .

Hadir diantaranys, Camat Benteng Drs. Patta Tonra, MH, Kapolsek Benteng AKP. Matius M. Tappi, Danposramil, Benteng Kodim 1415/Selayar, Pelda Marwan, Koordinstor Divisi penindakan/ pelanggaran, Panwaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Sirajudin, sekaligus sebagai pemateri, Ketua PPK Benteng H. Djamaruddin beserta Anggota,

banner 728x250

Hadir juga Ketua Panwascam Benteng Nurwalid Muhammad, Anggota Panwascam Nurul Badriah dan Syamsuddin S.Pd, serta Lurah se Kecamatan Benteng, unsur Media dan undangan lainnya.

Ketua Panwascam Benteng, Kepulauan Selayar, Nurwalid Muhammad, ST, mengatakan bahwa, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan agar Pengawas Pemilu dapat bersinergi dengan mitra kerja/stakeholders terutama menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Provinsi Sulawesi Selatan, Tahun 2018 sehingga tercipta, pemilihan dengan azas luber, jurdil serta berintegritas.

Dilaporkan pula bahwa, rakor Panwascam Benteng akan membahas beberapa permasalahan, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, agar dapat membangun komitmen bersama dalam penyelenggaraan pilkada yang berintegritas dan bermartabat serta dipercaya publik.

Sementara itu, Camat Benteng Drs. Patta Tonra, MH, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena merupakan momentum untuk saling berbagi ilmu.

Menurutnya apapun yang kita lakukan kita harus punya catatan/pedoman agar bisa menjadi pengingat ketika kita keluar jalur dan kita juga harus saling mengingatkan diantara sesama.

Kegiatan demokrasi punya dewan pengawas dan menjadi mitra pemerintah,setiap hukum punya celah karena setiap aturan yang dibuat manusia pasti punya kekurangan.

Ada Tiga hal pertanggung jawaban yang perlu kita ketahui dalam kehidupan yaitu bertanggung jawab manajemen,tanggung jawab hukum dan tanggung jawab pribadi.

Dikatakannya bahwa, sebuah bangsa yang gagal adalah bangsa yang lupa akan jasa jasa pahlawannya.

Pada Rapat koordinasi ini,  Drs. Sirajudin selaku Koordiv. penindakan pelanggaran Panwaslu Kab. Kepulauan Selayar membawakan maateri Pengawasan hak pilih dan dipilih sesuai Undang-undang, selain itu juga diisi dengan sesi diskusi antara peserta Rakor. (Ucok Haidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.