Panwaslu Bolmong Sosialisasi Ajak Warga Ikut Andil Awasi Pemilu 2019

oleh
Foto : Suasana Sosialisasi oleh Panwaslu Bolmong

BOLMONG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bolaang Mongondow menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (pemilu), di Hotel Sutan Raja Kotamobagu Minggu (18 – 19/03/2018).

Dengan Tema “Peran Penting Pengawasan Pemilu Dalam Mewujudkan Pemilu yang Adil dan Berkualitas”.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak ikut berpartisipasi mengawasi pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kegiatan itu diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari seluruh komponen masyarakat sipil Kabupaten Bolmong, seperti OKP, Ormas, LSM, Tokoh agama, tokoh perempuan dan Sekdes serta Perangkat Desa

Dalam sosialisasi itu disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Hadir juga pada kegiatan tersebut salah satu Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Mustarin Humagi. SHI, yang sekaligus sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panwaslu kab Bolmong, Pangkerego.SIP mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang sudah dimulai.

“Mengingat Pemilu 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Panwaslu tidaklah cukup mampu melakukan pengawasan tersebut. Karenanya keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” Tandas Pangkerego.

Pemateri sosialisasi itu diisi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bolmong Pangkerego, SIP dan komisionernya, Erni Y Mokoginta dan Jerry S Mokoolang

Acara dipandu oleh Kepala Sekretariat Panwaslu kab Bolmong Wahyudi Rauf sebagai moderator. (is/kemal red).