Panwaslu Galesong Gandeng Panwaslu Takalar Gelar Rakor Bersama Muspika

oleh

SUARALIDIK. COM, Takalar -Jelang Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 mendatang, Panwaslu Kecamatan Galesong melakukan kunjungan rapat koordinasi dgn pimpinan muspika kecamatan galesong Pagi ini (27/11/2017)

Mengawali kunjungan ke kantor camat Galesong, kemudian berlanjut ke kantor Polsek Galesong Selatan dan kunjungan berakhir di markas Koramil Galesong selatan.

Salah satu Pimpinan Panwaslu Kabupaten Takalar, Nellyati menyampaikan beberapa hal terkait pelanggaran-pelanggaran Pemilu terutama netralitas ASN, TNI/POLRI. Sebagaimana yang tersurat dalam UU NO 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, bahwa TNI/POLRI masuk sebagai institusi yang diawasi oleh Panwaslu terkait Netralitas, tegas yang juga sebagai Koordinator Devisi Pengawasan.

Foto : Suasana Rakor Bersama Muspika dan Panwaslu Takalar

Sambutan hangat dan bersahaja Camat Galesong, sangat berterima kasih banyak atas kedatangan di wilayah kami, dimana kami akan menjaga dan mensosialisasikan netralitas ASN di wilayah kecamatan Galesong, tutur Syahriar selaku Camat Galesong.

Sambutan kapolsek Galesong sekaligus Galesong selatan, kami sangat mengapresiasi kedatangan Panwaslu di kantor ini. Dimana kami sebagai mitra Panwaslu dalam proses tahapan pemilu sebagai pengamanan wilayah.

Kamipun akan menhimbau kepada seluruh anggota sampai ke Bimmas Desa masing-masing agar aktif mensosialisasikan kepada masyarakat bentuk-bentuk pelanggaran pemilu serta akan menjaga netralitas Polri dalam Pemilu, tutur Samsuadi Kapolsek Galesong & Galesong Selatan.

Dalam sambutannya yang sejuk Baso Amir selaku Komandan Koramil Galesong dan Galesong Selatan, menyampaikan rasa terimakasih banyak atas kunjungan ini kami merasa di perhatikan oleh panwaslu selaku mitra pengawasan Pemilu.

Saya akan memerintahkan anggota Babinsa selaku pendamping di setiap Desa agar aktif mensosialisikan kepada masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran pemilu, serta akan menghimbau anggota agar menjaga netralitas di tubuh TNI. tutupnya.(rey seeker/kemal).