Panwaslu Talaud Ajak Putra-Putri Terbaik Daerah Jadi Panwascam

oleh
Mardianto Bungangu

TALAUD, Suaralidik.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud , Sulawesi Utara, telah membuka pendaftaran rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Rekrutmen tersebut adalah bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Mardianto Bungangu

Komisioner Panwaslu Kabupaten Talaud, Mardianto Bungangu mengatakan, pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup 16 Oktober 2017 mendatang.

“Prinsipnya saya tegaskan bahwa perekrutan Panwascam ini tidak ada pungutan biaya, dan terbuka umum. Jadi bagi putra-putri terbaik di Kabupatan Talaud silakan mendaftar di Sekretariat Panwaslu Talaud,” ujar Mardianto, Kamis (12/19/17).

Perekrutan Panwascam ini berlangsung secara terbuka, mengedepankan asas keterbukaan sesuai aturan untuk mengisi personil Panwascam terdiri 3 orang yang masih bersifat ad hoc dengan mengajukan syarat-syarat berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotocopy Ijasah pendidikan terakhir yang sudah disahkan/dilegalisir oleh instansi yang berwenang, pas foto warna 4×6 sebanyak 3 lembar, Daftar Riwayat Hidup, Surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah/puskesmas, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Lamaran.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang mempunyai niat ikut mendaftar sebagai calon Panwascam, kami memberikan semangat kepada putra-putri terbaik daerah untuk mengikuti rekrutmen Panwascam ini,” ajak Mardianto.

Wan Pakaya