Para Cawabup Akui Keberhasilan NP Rubah Wajah Kabupaten Gorontalo

oleh -
Para tokoh - Cawabup Rubah Wajah kabupaetn Gorontalo
Foto : Para Cawabup yang ingin mendampingi NP diperiode Ke 2.Warsito Somawijono, Tomy Ishak, Hendra Hemeto, Diky Gobel, Amir Saputra Gani, Hamid Dude, Razak Kano,(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Para tokoh yang ikut serta mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati (Cabup) kabupaten Gorontalo di Partai PPP untuk mendampingi Prof. Nelson Pomalingo (NP) di periode ke dua, mengakui perubahan wajah Kabupaten Gorontalo.

“Menurut saya Nelson Pomalingo adalah bupati yang berhasil merubah kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik. Dan keberhasilan beliau bukan hanya bisa dirasakan oleh masyarakat Limboto, tapi sampai diujung Boliyohoto cs,” tegas Warsito Somawiyono usai mengembalikan formulir pendaftaran Cawabup, di gedung Kasmat Lahay, Sabtu 18/01/2019.

“Dari keberhasilan itu saya bersedia mendampingi beliau untuk periode ke 2. Dan kami mempersembahkan Boliyohuto Cs menjadi lumbung pemenangan Nelson Pomalingo 2 Periode,” sambung kader Partai Golkar.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD l Partai Gerindra Tomy Ishak, juga ikut mengakui keberhasilan NP dalam meningkatkan investasi di kabupaten Gorontalo. Menurutnya membangun suatu daerah tidak cukup hanya mengandalkan dana pusat namun membuka ruang buka investor adalah langkah yang jitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pak Nelson dan PPP membuka ruang kolaborasi serta memberi kesempatan bagi hadirnya kerja-kerja untuk masa depan Kabupaten Gorontalo. Dan ini sejalan dengan aspirasi orang muda, di mana saya merupakan bagian didalamnya. Orang muda memang minim pengalaman, tapi mereka menawarkan masa depan. Alhamdulillah Pak Nelson memberi tempat untuk itu,” tutur tokoh muda provinsi Gorontalo.

Ketua DPD ll Partai Golkar Hendra Hemeto mengungkapkan, keikutsertaan dirinya mendaftar di PPP sebagai Cawabup karena melihat keberhasilan NP membangun kabupaten Gorontalo.

“Pak Nelson berhasil merubah wajah kabupaten Gorontalo, dan hal itulah yang mendorong saya untuk mendampingi dan bersama-sama dengan beliau membangun daerah ini,” kata Hendra.

Pengusaha muda Nasional asal Gorontalo, Diky Gobel, juga ikut memuji keberhasilan NP dalam membangun Kabupaten Gorontalo. Ia menilai, NP adalah tokoh pekerja keras dan jenius, dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik.

“Kita tidak bisa pungkiri, bahwa ditangan sang Profesor perubahan Kabupaten Gorontalo sangat signifikan. Dari hasil yang beliau capai inilah yang membuat spirit saya untuk kembali mengabdi di daerah kelahiran saya, membantu Prof. Nelson untuk mencapai cita-cita memperbaiki kabupaten Gorontalo yang lebih baik kedepannya,” terang Diky.

Hamid Dude, sang orator pembentukan Provinsi Gorontalo juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya keberhasilan NP di kabupaten Gorontalo telah menggema hingga pelosok nusantara.

“Keberhasilan NP membangun daerah ini sudah menggema dimana-mana, dan itu tidak bisa kita pungkiri. Saya berjanji meski tidak menjadi Wabup saya akan tetap sepanggung dengan beliau. Berorasi memperjuangkan dan memenangkan beliau untuk kedua kalinya sebagai bupati Gorontalo hingga titik darah penghabisan,” tegas Hamid.

Amir Saputra Gani mengungkapkan, dirinya memberanikan diri ikut sebagai kandidat calon Wabup karena melihat hasil yang telah diperbuat oleh NP untuk kabupaten Gorontalo.

“Saya merasa kagum dengan hasil yang telah dicapai oleh beliau, sehingga saya bertekad untuk mendampingi beliau,” kata pria pengusaha Ritel.

Ketua DPW PPP Prof. Nelson Pomalingo, mengatakan, keberhasilan yang diraihnya untuk kemajuan kabupaten Gorontalo tak lepas dari kerjasama antara stakeholder dan dukungan seluruh masyarakat.

“Semua yang kita capai hari ini, adalah hasil kerja keras kita semua. Kerjasama dan dukung penuh seluruh stakeholder baik dari Partai politik, masyarakat, tokoh agama, dan pemuda, hingga mampu merubah wajah Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik,” tutur Pro. Nelson.(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60