Parah, Kasus Asusila Terhadap Anak Balita Terjadi di Pinrang

oleh

Lidik Pinrang – Beberapa bulan yang lalu, di Pinrang terjadi kasus asusila terhadap anak NR (8), kini kasus serupa terjadi lagi di Pinrang Sulawesi Selatan.Kali ini seorang pria paruh baya diduga melakukan tindak asusila terhadap anak bawah lima tahun (Balita).


Satuan Intelkam Polres Pinrang meringkus Guntur Pawe (50), Rabu (15/2/2017) malam sekitar pukul 22.00 Wita di jalan Gajah, Kelurahan Maccorawalie, Pinrang. dan yang mengejutkan setelah ditelusuri, anak yang diduga korban asusila itu tak tak lain juga cucu dari pelaku sendiri.

Menurut seorang tokoh masyarakat yang mengenal pelaku menerangkan bahwa pria yang diduga melakukan tindak asusial itu tidak lain adalah keluarga walikota Parepare.

“Dikenal semua sama orang-orang disini (Maccorawalie, red). Dia saudara kandung pak Taufan Pawe Satu bapak tetapi lain ibu,” ungkap seorang tokoh masyarakat berinisial HA seperti dikuti dari pijarnews.com.

Menurut HA, tindakan pelaku yang berbuat asusila terhadap anak berusia tiga tahun sangat memalukan dan disayangkan.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhammad Nasir yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah memperoleh informasi dari warga, bahwa dia adik Taufan Pawe.

“Anggota kami lagi menelusuri informasi itu untuk memastikan,” sebut Nasir.

Nasir menambahkan, saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Pinrang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sebelumnya, PIJAR memberitakan diringkusnya Guntur Pawe karena mencabbuli balita 3 tahun. Saat diringkus, polisi juga mendapati Guntur memiliki sejumlah paket sabu.

Sebelumnya di awal tahun, kasus asusila terjadi di Pinrang yang dilakukan oleh salah satu guru honor inisial LS (25) salah satu guru SD di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa,Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaporkan ke polisi atas dugaan pencabulan terhadap muridnya, NR (8). (*)