Pariwisata Bolmong Datangkan Investor, Majukan Destinasi Wisata

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com – Pemkab Bolmong Datangkan Investor untuk Mengelola Keindahan Alam yang ada di Bolaang Mongondow. Demikian penuturan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dra Hj Ulfa Paputungan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. BOLMONG Dra Hj. Ulfa Paputungan

Ditemui di ruang kerjanya pelaan lalu (21/2) Ulfa menjelaskan kalau investor sudah datang meninjau langsung Lokasi Pulau Tiga Maelang dan Pemkab Bolmong bersama dengan investor sudah melakukan kajian dan pembahasan untuk pengembangan sektor pariwisata di pulau tiga Maelang.

Dari hasil pembahasan tersebut, pihak investor akan mengucurkan dana besar, Rp 5 Miliar yang akan digunakan untuk pengembangan pariwisata di Bolmong.

“Pulau Tiga Maelang ini Nantinya akan menjadi icon daerah Bolmong, keindahan alam yang ada di Bolaang Mongondow banyak menyimpan potensi yang sangat menjanjikan, makanya sekarang Pemkab Bolmong melalui Dinas Pariwisata Terus melakukan Promosi Keindahan Alam yang ada di Daerah Bolaang Mongondow,” ungkap mantan Kadis Diknas Bolmong itu.

Ulfa juga menambahkan bahwa pada saat pembahasan antara Pemkab Bolmong dengan investor terdapat beberapa perjanjian. Dari luas 25 Hektare yang akan dijadikan Destinasi Wisata, mulai dari pembangunan Sarana dan Prasarana untuk objek wisata bagi para pengunjung, Di antaranya, sekitar 11 hektare dibagi untuk wisata alam dan sebagian dijadikan wilayah konservasi alam.

Sementara itu di tempat terpisah, Asisten II Pemkab Bolmong Ir. HI. Yudha Rantung mengatakan, saat ini sudah ada pihak investor yang siap berinvestasi diderah kita untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di pulau tiga Maelang.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik ini, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Bolaang Mongondow serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” ujar mantan Kadis Lingkungan Hidup ini. (is/kemal red).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama