Partai Berkarya Pangkep Tuai Pujian Dari Ketua KPU

oleh

PANGKEP, Suaralidik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep mengunjungi Kantor DPD Partai Berkarya Pangkep  di Jalan Sultan Hasanuddin Pangkajene Pangkep, Minggu (31/12/2017) kemarin. Kunjungan itu dalam rangka melakukan verifikasi faktual kepengurusan partai dan domisili kantor.

Ketua KPU Pangkep Burhan. A yang hadir langsung menyampaikan, verifikasi faktual dilakukan KPU untuk memastikan keberadaan pengurus inti yakni Ketua, Sekertaris dan bendahara serta domisili kantor secara langsung, sebagaimana diamanatkan Undang-undang.

Kunjungan hanya berlangsung sekitar 30 menit tersebut, setelah melakukan pengecekan.

“Sesuai SK kepengurusan yang diajukan ke kita, hari ini kita mengecek langsung dan sesuai dengan pengurus yang hadir saat ini. Kita juga cek domisili kantor, juga sesuai dengan surat keterangan domisili yang dikeluarkan pemerintah setempat,” kata Burhan.

Ketua KPU Pangkep juga mengingatkan soal verifikasi keanggotaan nanti tanggal 3 sampai 12 Januari 2017. Agar pengurus bisa bekerja maksimal dan tidak terfokus pada hal-hal yang bersifat seremonial saja.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Pangkep, turut memberikan apresiasi atas kerja kinerja pengurus Berkarya dari daerah hingga pusat yang gigih bekerja setelah Partai Berkarya diberi waktu 2 x 24 jam untuk memperbaiki beberapa kekurangan karena kesalahan sinkronisasi data di pusat dan daerah terkait dengan persyaratan administrasi.

“Ini merupakan prestasi luar biasa bagi kita semua, kedatangan KPU hari ini ke kantor Partai Berkarya Pangkep adalah hasil kerja keras pengurus dan simpatisan. Semoga ini langkah awal kita untuk ikut serta di Pemilu 2019 nanti,” kata Abd Rahman Assegaf selaku ketua Partai Berkarya Pangkep di hadapan Komisioner KPU, Panwas dan simpatisan. (Syaiful/Wank86)