Partai Direbut Bupati, Ketua PDI P Bone Mengundurkan Diri

oleh

BONE, Suaralidik.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) kabupaten Bone, Sulsel, Andi Mappamadeng Dewang menyatakan mundur sebagai ketua DPC.

“Ya saya mengundurkan diri karena saya juga mau jadi calon bupati di Bone namun PDI P tidak mengakomodir saya justru orang lain yang diakomodir,” katanya kepada Suaralidik.com, Minggu (8/10/17).

Andi Mappamadeng Dewang.

Andi Mappamadeng menilai, langkah yang diambil pengurus wilayah Provinsi PDIP keliru dengan tidak merekomendasi kadernya sendiri justru menjatuhkan dukungan kepada Bupati yang merupakan ketua Golkar Bone.

“Saya tidak marah, saya cuma mau membersihkan diri dari PDIP. Yang tidak bisa saya terima saya yang membesarkan PDI P di Bone tapi orang lain yang dikasi untuk menikmati,” ujar mantan Legislator Bone ini.

Lebih lanjut Andi Mappamadeng Bilang, tak pernah pernah sekalipun ditanyai soal sikapnya untuk maju di kontestasi pilkada 2018 mendatang, padahal jauh-jauh hari dia telah memperlihatkan niatnya.

Hal itu juga ditunjang, sejak Mappamadeng mempimpin partai berlambang Banteng bermoncong putih itu di Bone selama 2 periode sejumlah prestasi telah dibuktikannya, dengan mendudukan 2 kader di kursi DPRD.

“Sejak saya pimpin ini partai 10 tahun lebih, baru ada 2 kursinya. Dan tidaklah mungkin orang partai lain yang mau membesarkan PDIP di Bone tidak mungkin, itu omong kosong, makanya waktu saya dapat perintah serahkan rekomendasi ke Bupati saya menolak,” jelas Andi Mappamadeng.

Selain itu ia juga mengungkapkan pengunduran diri tak hanya dilakukan dirinya, namun sejumlah ketua PAC di beberapa kecamatan juga mengundurlan diri mengikutinya.

“Betul mereka juga mundur, saya tidak pernah mengajak mereka mundur terserah mereka. Namun mereka ke DPD dan menyatakan ikut mengundurkan diri terutama PAC di Bone selatan dan Barat termasuk ada juga dari utara,” ungkap Mappadeng.

“Insyaallahsaya maju melalui jalur independent,” tandasnya. (Ar/ *)