Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) resmi berbadan hukum sebagai partai politik

oleh

SuaraLidik.com — Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) resmi berbadan hukum sebagai partai politik. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly mengeluarkan Surat Keputusan dengan No M.HH-31 AH 1101 dan No M.HH-30 AH 1101 Tahun 2016 yang mengesahkan partai tersebut.

“Pada Selasa (13/12), Partai Idaman resmi sebagai partai politik berbadan hukum setelah Menkumham mengeluarkan SK tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP Partai Idaman 2016-2021 dan Pengesahan AD/ART partai,” kata Ketua Umum Partai Idaman, H. Rhoma Irama saat jumpa pers di DPP Partai Idaman, Cawang, Jakarta Timur, Kamis.

Selanjutnya, lanjut Rhoma, partainya akan melakukan akselerasi atau percepatan dalam pemenuhan persyaratan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dapat mengikuti pemilu 2019. “Kita tak pernah berhenti bergerak dan berjuang untuk melakukan akselerasi, rekrutmen, dan kaderisasi agar persyaratan KPU sebagai peserta pemilu dapat tercapai,” kata lelaki yang biasa disapa Bang Haji ini.

Raja Dangdut juga mengatakan, pihaknya akan melibatkan grup musik “Soneta” untuk memberikan dukungan kepada Partai Idaman. “Hukumnya fardhu ‘ain untuk memberikan dukungan kepada Partai Idaman. Soneta merupakan kekuatan dan modal yang dimiliki oleh Partai Idaman. Kita akan libatkan Soneta di setiap aktivitas Partai Idaman,” kata Bang Haji.

Mengenai perolehan suara pada Pemilu 2019 nanti, Rhoma optimistis partainya akan menjadi partai lima besar di Indonesia. “Target kita tidak muluk-muluk. Paling tidak partai lima besar. Berdasarkan fakta di lapangan, Alhamdulillah Partai Idaman mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Kita optimistis menjadi salah satu partai besar di Indonesia,” kata Rhoma.

Ketua DPC Partai Idaman Kabupaten Bulukumba, H.Syamsuddin Hamid mengatakan, “Alhamdulilah, Partai Idaman Sudah berbadan Hukum, selanjutnya kami akan melakukan pelengkapan pengurus, dan penrekrutan anggota, sampai ketingkat ranting atau desa Sekabupaten Bulukumba, mengingat verifikasi selanjutnya oleh pihak KPUD juga sangat menentukan ikut sertanya Partai ini ikut pemilu kedepan”, Cetusnya H.Uddin saat di konfirmasi Via telpon.

H.Uddin Tambahnya, “Saya berharap kepada semua pihak untuk dapat mendoakan kami, dalam setiap usaha membesarkan Partai ini, dan kami juga sebagai pengurus tidak menutup komunikasi kepada siapapun, dan mengajak masyarakat luas untuk bergabung dengan kami di Partai Idaman, karena Partai ini adalah milik semua rakyat, kebetulan saja kami yang saat ini yang diberikan amanah dari DPP untuk mengurusnya”, H.Syamsuddin Hamid, Tambahnya.