Partai PAN Mendaftar Di KPUD Nias Utara Sebagai Bakal Calon Legislatif Tahun 2019

oleh
Partai PAN NIAS
Pengurus Partai PAN photo bersama usai menyerahkan berkas di KPU

Nias Utara, suaralidik.com – Dua hari jelang berakhirnya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dari 16 Partai Politik peserta pemilu 2019 di Nias Utara, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai pertama sekaligus baru satu-satunya partai yang menyerahkan berkas pencalonan legislatif ke KPU Nias Utara.

Rombongan bacaleg PAN yang tiba di kantor KPU Nias Utara, dan melakukan registrasi terlebih dahulu dan berkas persyaratan pencalonan bakal calon legislatif diserahkan oleh ketua DPD PAN, Amizaro Waruwu yang diterima oleh Komisioner KPU Haogolala Gea dan Evorianus Harefa.

Amizaro Waruwu Ketua DPD PAN Nias Utara, menyapaikan Kami selalu hadir bersama rakyat dan saat ini kami kembali turut berperan ikut bakal calon legislatif 2019-2024. lengkap 100 % berkas kami dari Fraksi PAN telah kami sampaikan dan di terima di KPU Nias Utara, semua itu karena kasih karunia Tuhan serta dukungan dari berbagai pihak “Jelasnya”

Partai Ammanat Nasional (PAN) Nias Utara mendaftar sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 sebanyak 25  orang,  dari empat (4) dapil di kabupaten Nias Utara periode tahun 2019-2024 yakni :

Daerah Pemilihan I
1. Noferman Zega
2, Hadirat Syukur Harefa SH
3, Indah Rahman Lase
4, Nurfita Hulu
5, Darianto Harefa
6, Ertina Halawa
7. Restian Feberius Hulu

Daerah Pemilihan II
1. Ya’aman Telaumbanua SE MM
2. Ya’aro Zai
3. Yuli Sukur Niati Telaumbanua
4. Hasni Gea
5. Andriaunus Gea
6. Yanuari Zega

Daerah Pemilihan III
1. Nimerodi Hia
2. Folala Zalukhu
3. Seniman Arman Wati Hulu
4 Titi Reni Afianto Laoli
5. Penataran Zebua
6. Faozanolo Hulu SE MM

Daerah Pemilihan IV
1. Erila Telaumbanua
2. Herman Lase
3. Ahabi Abibus Baeha
4. Elman Faeri Lase ST
5. Masdalena Aceh
6. Amizaro Waruwu S. Pd “saya Sendiri”

Amizaro juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pesta demokrasi yang berkualitas pada pemilu 2019 mendatang dalam memenangkan partainya terutama dalam memperebutkan kursi di DPRD.

“Kita sudah siap bertarung pada pemilu 2019 yang akan datang dan kita sudah menargetkan minimal empat kursi perwakilan PAN di Lembaga DPRD Nias Utara dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” sebutnya optimis.

Amizaro juga menggaransi, bahwa bacaleg dari Partai PAN dipastikan bebas berbagai jeratan kasus terutama bebas dari korupsi. “Saya jamin dan memastikan seluruh bacaleg PAN Nias Utara belum ada yang terjerat kasus terutama kasus korupsi,” tegas Amizaro

Komisioner KPU Nias Utara, Evorianus Harefa menyatakan bahwa Partai PAN satu-satunya pendaftar pertama di KPU Nias Utara.

“Baru satu partai yang mendaftar ke KPU padahal tinggal satu hari lagi kesempatan sejak dibuka 4 Juli 2018 lalu,” tutur Evorianus.

Dihari terakhir, Kata Evorianus kemungkinan semua parpol mendaftar . “Kemungkinan semua partai baru daftar besok dan kita tetap terima berkas hingga pukul 24.00 Wib,” katanya. (***N. Zega)