Pasar Tanete Kembali Bermasalah Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

oleh
Pasar Harue
Photo kondisi pasar Harue , Sabtu 17/12/2016 Pukul 07:00 Wita by suara lidik

Lidik Bulukumba – Sabtu 17/12/2016,Pasar tanete kabupaten Bulukumba yang sempat didemo oleh pengunjuk rasa pada bulan november 2016 lalu akibat pembagian kios yang tidak adil terhadap pedangang kini kembali bermasalah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasar Harue
Photo kondisi pasar Harue , Sabtu 17/12/2016 Pukul 07:00 Wita by suara lidik

Jumat 18/11/2016 di kantor camat Bulukumpa ,Kepala Dinas BKAD Bulukumba Andi Mappiwali di depan Para Demonstran dan para pedangang telah menyampaikan kalau Pasar Harue tanete akan ditutup dan dipindahkan pada tanggal 24 November 2016.

Juga di tempat dan waktu yang sama di depan pengunjuk rasa,Camat Bulukumpa yang didampingi oleh Kepala Dinas BKAD Bulukumba,Ketua Komisi B DPRD Bulukumba ( Asdar ) Serta Ketua Assosiasi Pasar Tanete ( Bur David ) mengatakan dan menegaskan bahwa pasar Harue Tanete hanya bersipat sementara.Namun hingga saat ini Sabtu 17 Desember 2016 pasar Harue ternyata masih tetap beroperasi dan menimbulkan masalah baru.

Kini pasar Harue kembali bermasalah dan membuat warga lebih susah lagi.Pasalnya ada Oknum yang tidak bertanggung jawab dibalik proses pemindahan pasar Harue sebagai pasar darurat ke pasar Tanete ( pasar yang sebenarnya ).

Pasar Harue pada dasarnya adalah cikal bakal dari pasar Tanete karena lokasi yang bermasalah di era pemerintahan Zainuddin Hasan,namun waktu bersamaan anggaran pembagunan pasar turun dari APBN pusat sehingga dilakukan rehab pasar dan pengembangan fasilitas.

Setelah proses rehab dan pembagunan pasar tanete selesai ternyata pedangang masih tetap berjualan di pasar Harue sebagai pasar sementara.Dari hasil pantauan suaralidik.com ternyata ada oknum yang menahan para pedangang untuk pindah kembali ke pasar Tanete dan ironisnya Oknum tersebut malah mengarahkan pedangang berjualan di badan jalan poros. ( glng/bcht )