Pasca Audit Rinci, Bupati Boltim Optimis Raih Opini WTP

oleh
Bupati Boltim Sehan Landjar
Bupati Boltim Sehan Landjar

Boltim,suara lidik.com –  Bupati Boltim Sehan Landjar optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) akan meraih opini dari BPK RI, Wajar Tanpa Pengecualian.

Optimisme Sehan itu cukuo beralasan. Pasalnya, kurang lebih sebulan ini, jajaran Boltim sangat fokus di pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun 2018.

Audit rinci yang dilaksanakan oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan(BPK)RI perwakilan Sulawesi Utara, telah memasuki tahap akhir.

Selama proses pemeriksaan tidak ada hambatan yang terjadi,  termasuk  seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) kooperaktif untuk memberikan data maupun dokumen yang dibutuhkan oleh BPK.

Bupati Boltim Sehan Lanjar, SH ketika dikonfirmasi, merasa yakin dan optimis dengan LKPD Boltim pasca audit rinci BPK, akan mendapat hasil yang positif.

Menurut Sehan seluruh OPD telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan adminitrasi,serta mengkonfirmasi upaya pengembalian TGR jika terdapat temuan.

“Harapan kita bersama memang adalah mendapat predikat WTP kembali, karena Boltim sudah empat kali berturut -turut, tentu standar pemeriksaan pasti lebih ketat. Insya Allah kita bisa raih WTP kelima “,tutup Sehan S Lanjar yang juga

Ditempat terpisah Sektetais Daerah (Sekda) Bolmong Timur Mohamad Asagaf mengatakan, penyerahan LKPD merupakan amanat Undang-Undang (UU) nomor 1 Tahun 2014 pasal 56 ayat 2.

Disebutkan bahwa LKPD diserahkan untuk kembali di audit secara rinci oleh BPK, sebab LKPD akan diperiksa BPK untuk diberikan opini dengan menekankan beberapa aspek yakni, kesesuaian laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintah, kecukupan linformasi laporan keuangan efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. (***bobrm/iqb)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama