Pasca Banjir Dan Longsor Di Sinjai , Sekda Meminta Segera Lakukan Ini

oleh
Pasca Banjir Di Sinjai
Pemkab Sinjai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere menggelar rapat koordinasi penanganan pasca banjir yang bertempat diruang Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Kamis (8/6)

Suara Lidik Sinjai,– Dampak bencana banjir dan longsor di sejumlah titik wilayah kabupaten Sinjai pekan lalu akibat intensitas hujan yang sangat tinggi menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kamis (8/6).

Pasca Banjir Di Sinjai
Pemkab Sinjai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere menggelar rapat koordinasi penanganan pasca banjir yang bertempat diruang Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Kamis (8/6)

Sejumlah kantor hingga rumah penduduk yang terendam banjir mengalami kerugian material yang tidak sedikit, beberapa layanan kebutuhan masyarakat seperti air bersih dari PDAM, listrik dari PLN , Layanan Kesehatan dari RSUD Sinjai sempat terganggu.

Kamis (8/7) Pemkab Sinjai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere menggelar rapat koordinasi penanganan pasca banjir yang bertempat diruang Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai

Sekretaris Daerah H. Taiyeb A. Mappasere mengatakan “Secepatnya ada solusi jangka pendek yang harus diambil oleh pemerintah Kabupaten Sinjai, khusunya permasalahan pada drainase yang ada di kota kabupaten Sinjai”.

Taiyeb juga mengatakan agar “Secepatnya kita turun bersama untuk melakukan pembersihan pada drainase yang ada di ibu kota Sinjai, saya minta hari minggu ini kita turun bersama-sama untuk bekerja bakti, pada pukul 07.00 pagi, dan semua kepala OPD untuk mengerahkan semua pegawai, dan Kepada Camat Sinjai Utara untuk mengajak masyarakat untuk turut bersama membersihkan drainase”.

Berdasarkan pantauan Dinas Lingkungan Hidup Adapun Rawan banjir di Sinjai diantaranya jalan Sudirman, jalan Samratulangi, jalan Tondong, jalan Bawakaraeng, dan jalan Bulu Lohe.

Selanjutnya Taiyeb menginsteuksikan dan mengambil langkah ekstra : 1. Lakukan infentarisasi akibat bencana banjir dan tanah longsor. 2. Lakukan koordinasi kepada masing-masing OPD dalam rangka penanganan pasca bencana. 3. Membuat posko terpadu penanggulangan bencana.(Ancy/usman/bcht)