Pasca Bentrok Berdarah Satpol PP VS Polri Di Makassar,Situasi Kembali Terkendali

oleh
Kabid Humas Polda Sulsel,Kombes Pol Frans Barung Mangera

SUARALIDIK.com,MAKASSAR- Jajaran Polda Sulawesi Selatan dibantu Polrestabes Makassar telah meredam bentrok berdarah yang terjadi pada Minggu Subuh tadi. Hingga petang hari ini terpantau situasi kembali normal,meski masih tampak beberapa personil bersenjata lengkap dan berpakaian sipil masih berjaga jaga.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangera mengaku saat ini aparat kepolisian telah berhasil mengendalikan keadaan di lokasi.

“Semuanya baik saja, penjagaan dari Polri sudah cukup,” ujar Frans Barung kepada tim SuaraLidik, Minggu (7/8/2016) melalui percakapan telepon selulernya.

Artinya, Polri tak perlu melibatkan TNI atau aparat lainnya untuk meredam bentrok Satuan Polisi Pamong Praja dengan Sabhara Polrestabes Makassar.

“Komunikasi sudah berjalan baik, suasana di lokasi telah kondusif sekarang,” timpal perwira berpangkat tiga melati di pundak ini.

Sebelumnya, dia menerangkan pemicu bentrok ialah pengeroyokan terhadap anggota Sabhara Polrestabes Makassar yang sedang berdinas.
Diduga tak terima akan hal itu, sejumlah anggota Sabhara Polrestabes Makassar membalas menyerang kantor Satpol PP.

Satu orang polisi yakni Bripda Michael Abraham ,anggota Sabhara Polrestabes Makassar tewas dan satu anggota Satpol PP terkena luka tusuk dalam insiden berdarah tersebut.

(tim SuaraLidik)