Pasca CAT CPNS, BKPP Bolmut Ungkap Sejumlah Formasi Tidak Penuhi Kuota.

oleh -
Foto : Suasana diluar gedung pelaksanaan CAT SKD, saat nilai peserta CPNS kejar-kejaran batas passing grade. (Gambar : Chandriawan Datuela)

BOLMUT, Suaralidik.com – Pasca pelaksanaan ujian berbasis komputer atau Computet Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Minggu (09/02/2020) kemarin, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Khristanto Nani, SSTP, ungkap ada sejumlah formasi yang kuotanya tidak terpenuhi.

Meski begitu, mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Bolmut itu enggan membeberkan formasi apa saja yang kuotanya tidak terpenuhi tersebut.

“Sejak kemarin hingga hari ini kami terus melakukan perekapan nilai peserta CAT SKD. Dari situ ada ketahuan sejumlah formasi di instansi dan sekolah yang kuotanya tidak terpenuhi. Misalnya, yang dibutuhkan untuk lolos ke SKB adalah 3 besar, namun yang lolos passing grade hanya 1 peserta saja”, terangnya

Dia pun menambahkan jika, secara internal pihaknya sudah tau formasi yang kuotanya terpenuhi atau bahkan mengalami kekosongan, namun menurutnya, yang berkah megambil keputusan itu adalah Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Ketentuannya hanya ada 3 peserta dengan nilai tertinggi pada formasi terkait yang akan lanjut CAT SKB, dan yang berhak memutuskan itu adalah Panselnas BKN”, ungkap Nani. (***Chan)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60