banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pasca Dilantik, Beni Iskandar Didampingi Direktur Air Limbah Pantau Langsung Perbaikan Kebocoran Pipa

Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Beni Iskandar, SH, didampingi Direktur Air Limbah, Ayman Adnan, Pantau Secara Langsung Perbaikan Kebocoran Pipa, di Jalan Dari Museng, Selasa (19/07/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap pemenuhan air bersih masyarakat memang terasa di pundaknya. Bagaimana tidak, setelah siang hari pasca pelantikannya sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar belum terlihat waktu untuk beristirahat.

Meski masih terlihat menggunakan kemeja putih saat pelantikan, Beni Iskandar mengajak serta Direktur Air Limbah yang juga baru dilantik, Ayman Adnan untuk bersama-sama ke lapangan melihat pelaksanaan perbaikan kebocoran pipa yang diakibatkan oleh galian IPAL di Jalan Datu Museng.

“Semua kita harus punya sense of crisis terhadap kejadian seperti ini. Coba kita semua membayangkan bagaimana susah dan repotnya masyarakat apabila supply air terganggu akibat pekerjaan perbaikan ini,” ujar Beni Iskandar, Selasa malam (19/07/2022).

Beni Iskandar dalam kunjungannya di lokasi, nampak memantau petugas tehnik yang berjibaku melakukan perbaikan hingga pukul 02.00 Wita dini hari, dan malam ini jalur pipa terkena lagi galian eskavator.

“Jadi bukan persoalan galian IPALnya yang kami persoalkan, karena proyek ini merupakan proyek nasional yang harus kita dukung karena akan bermanfaat nanti bagi masyarakat. Akan tetapi dampaknya apabila ada jalur pipa yang terkena alat berat yang sudah pasti akan membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya,” ungkapnya.

“Jadi petugas kita ini harus tetap standby apabila sewaktu-waktu ada lagi pipa yang kena galian agar kita meminimalisir air yang terbuang,” jelas Beni.

Saya sengaja mengajak Ayman, supaya sebagai Direktur Air Limbah baru juga dapat beradaptasi dan melihat langsung bagaimana kerja-kerja petugas kita selama ini, dan sekaligus sebagai perkenalan lapangan agar kelak semua dapat bersinergi terhadap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.(*)