PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Pasca Dilantik, Ketua PD AMPG Bulukumba Bacakan Deklarasi Dukungan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Ketua PD AMPG Kabupaten Bulukumba, Faisal, ST, Membacakan Deklarasi Dukungan Kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto Untuk Maju Sebagai Calon Presiden di Pilpres 2022, Kamis 25 Agustus 2022.

Bulukumba, SuaraLidik.com – Pengurus DPD II Partai Golkar Bulukumba resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua PD AMPG Bulukumba, Faisal, ST saat proses Pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Bulukumba, di Hotel Agri Kabupaten Bulukumba, Kamis siang (25/08/2022).

“Kami minta dengan kerendahan hati serta mendorong atas nama kepentingan bangsa dan negara agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024, serta mendukung penuh Taufan Pawe sebagai Gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada Sulsel 2024” ujar Faisal.

Pembacaan deklarasi ini diikuti teriakan Airlangga Hartarto Presiden ku dan Taufan Pawe Gubernur ku’ dari seluruh Pengurus Golkar serta simpatisan yang hadir.

Naskah deklarasi dukungan ini kemudian diserahkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH, MH untuk disampaikan secara langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto yg merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Faisal menyebut bahwa Airlangga Hartarto merupakan sosok yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat. Oleh karena itu, AMPG sebagai organisasi sayap partai memutuskan untuk tetap mengusung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia tersebut maju di Pilpres 2024.

“Pertama beliau konsisten, tidak pernah berubah-rubah bahkan selama masa pandemi Covid-19 beliau konsisten menjaga ekonomi tetap stabil,” jelas Ichal sapaan akrabnya.

Untuk diketahui bahwa, saat ini Partai Golkar telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama partai PAN, dan PPP untuk Pilpres 2024.

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk seluruh pengurus Partai Golkar untuk tidak mendukung Ketua Umum.” tegas Ichal yang merupakan aktifis Lidik Pro tersebut.