Pasca Dilantik, PC-PM Polsel Bersama Sanrobone Gelar Rakerpim Dan Tarpim

oleh

TAKALAR, SUARALIDIK.com  — Setelah terbentuk dan diresmikan oleh PD-PM Takalar Cabang Polsel (Polongbangkeng Selatan) dan Cabang Sanrobone langsung melaksanakan Musyawarah Cabang. Dilanjutkan dengan Rakerpim dan Tarpim.13/6/2017.

Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM), PD-PM Takalar

Dalam Muscab beberapa waktu lalu, terpilih Sebagai Pimpinan Cabang Masing-masing Untuk Cabang Polsel Ketua Herman dan Sekretaris Kamaruddin sedangkan Cabang Sanrobone Ketua Abd.Wahid dan Sekretaris Juliadi.

Tidak berselang beberapa hari setelah dilantik Oleh PD-PM Takalar kedua Cabang ini langsung tancap gas melaksanakan kegiatan konsolidasi berupa Penataran Pimpinan (TARPIM), Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama yang dilanjutkan Safari Ramadhan bersama PD-PM Takalar. “Kita memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1438 H ini sebagai awal kebangkitan Pemuda Muhammadiyah di Cabang Polombagkeng Selatan” (Kata Herman ketua PC-PM Polsel).

Antusias penerimaan oleh masyarakat juga terlihat menggembirakan terbukti di kegiatan kedua cabang tersebut selalu di hadiri oleh Pemerintah Setempat dan Tokoh Masyarakat seperti Imam Desa, Imam Dusun dan Kepala Dusun. “Kami optimis cabang Pemuda Muhammadiyah akan berjaya dan eksis di Kecamatan Sanrobone sebagai organisasi dakwah dan kepemudaan itu ditandai dengan tingkat penerimaan masyarakat sangat positif”, Ujar Abd.Wahid yang sering di panggil Dg.Talli Ketua PCPM Sanrobone.

Polsel dan Sanrobone adalah merupakan wilayah kecamatan yang penduduknya masih masuk kategori tertinggal dalam aktifitas dakwah islamiyah karena masih sangat kental dengan rutinitas kepercayaan animisme dan budaya Budha peninggalan penjajahan kolonialisme meskipun sudah menganut agama Islam.

Alhamdulillah satu kesyukuran karena gerakan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Pemuda Muhammadiyah sudah diterima oleh Masyarakat di wilayah Polsel, Sanrobone dan Marbo, sisa kami akan petakan dengan baik metode dakwah yang efektif agar tidak berbenturan dengan budaya lokal masyarakat setempat meskipun kami sadari bahwa itu sangat berat tantangan dakwahnya, tapi Insha Allah setiap ada usaha maka pasti ada jalannya“, ujar H.Muhammad Afrizal Ketua Bidang Dakwah PDPM Takalar.(KEMAL)