Pasca JWS Tak Lolos, Arus Dukungan Menguat Ke Sarundajang-Runtu Di Minahasa

oleh
Foto Paslon Sarundajang-Runtu di Minahasa

Manado, SUARALIDIK.COM, – Pasca tidak terakomodirnya ‘Incumbent’ Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam kontestasi Pemilukada Minahasa sedikit banyak mengoncang psikologi pemilihnya.

Foto Paslon Sarundajang-Runtu di Minahasa

Kondisi ini terjadi terkhusus pada segmen civitas muda yang menimba ilmu di Universitas Negeri ternama Sulawesi Utara, yaitu Unsrat Manado pada pesta rakyat yang puncaknya 27 Juni mendatang.

Sementara itu, Pemuda asal Tataaran Lopas Ivan Supit Memang ada rasa kecewa dihati, karena bapak JWS tidak bisa jadi kontestan di Pemilukada Minahasa.

“ROR dan RD kurang bisa diterima oleh kaula muda di Tondano Selatan terkhusus Lopas,” ujar Ivan Supit, pemuda asal Tataaran yang juga mahasiswa Komunikasi tingkat akhir Fispol Unsrat.

Senada dengan itu, Junior Rawis menambahkan, rasa kecewa memang ada akibat figur JWS tidak bisa ikut dihelatan ini dan semua punya konsekuensinya.

“Kalau so model bagini, lebe bae pilih Putra daerah Kawangkoan. Ivansa jo tare,” tutur Rawis, Pemuda Kanonang yang menimba ilmu di Jurusan Pemerintahan Fispol Unsrat.

Saat ditemui oleh Suaralidik.com calon bupati dari koalisi yang dipimpin oleh Partai Golkar Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) disela – sela pemeriksaan kesehatan di RS Prof. Kandou Manado beliau mengapresiasi dukungan masuk, terima kasih atas kepercayaan para civitas muda Minahasa kepada saya.

“Panjatkan doa serta terus usaha, Minahasa berbudaya dan bermartabat. Mari BerSaTu, Sa Cita Waya Esa,” kunci Ivansa.(DeonYW/Kemal).