Pasca Pendaftaran CPNS Umum, Forum Honorer Kategori 2 Indonesia Gelar Aksi Damai

oleh
Photo : Peserta demo diterima Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangkie

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pada hari jum’at tgl 14 September 2018, Sekitar Pkl 09.00 Wita didepan Kantor DPRD Bulukumba, Jln. Sulthan Hasanuddin, Kelurahan. Tanah konggkong Kecamatan. Ujung bulu, Kab. Bulukumba berlangsung Aksi Damai dari Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-1) Korda Kabupaten Bulukumba.

Aksi dama itu berjumlah sekitar 100 Orang dipimpin koordinator lapangan Hasbah S.pdi, S.Pd dan Arman S. Pd. Mereka melakukan aksi terkait penerimaan  CPNS Formasi Umum dan Khusus Tahun 2018.

Menurut peserta aksi melalui Hasbah, S.Pd, mereka menolak pemberlakuan Permen Pan  dan RB No 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2018.

Alasannya, Permen Pan dan Rb itu besifat diskriminatif bagi honorer K2 dengan adanya batasan usia dan meminta kepada pemerintah daerah bersama ketua DPRD kab. bulukumba dan perwakilan FHK2-l korda kab.bulukumba untuk melakukan koordinasi  langsung ke MENPAN dan RB terkait perekrutan CPNS tahun 2018.

Mereka juga Permen Pan dan Rb itu segera direvisi sebab tidak berkeadilan. Mereka juga meminta mempercepat pembahasan revisi UU ASN no 5 tahun 2014 dan menerbitkan KEPRES sebagai landasan hukum memperioritas pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS.

Pembina kepengawaian daerah dalam hal ini BKPSDM kabupaten bulukumba untuk melakujan uji publik hasil verifikasi kebenaran dokumen bagi tenaga Honorer K2 fomasi jalur khusus (usia 35 tahun ) sebelum pelaksanaan seleksi kompentensi.

Para pendemo diterima langsung oleh Andi Hamzah Pangkie, S.Pi, turut hadir, Hj Hilmiati asip dari komisi D, H. Patudangi komisi C, H Abutalib.

Ketua DPRD Bulukumba mengatakan akan   membicarakan dengan  Pemerintah daerah. Selain itu, Pangkie berjanji akan mendesak pemerintah daerah untuk memberikan solusi terkait hal ini dengan melakukan audiens dengan kemenpan dalam waktu dekat.(***iswanto)