Paska Panen, IMOG Desa Bontomacinna Gelar Perlombaan Motor Ojek Gabah

oleh
Motor Ojek Gabah
Lomba Motor Ojek Gabah (MOGAH) di Desa Bontomacinna,Kecamatan gantarang kab Bulukumba, Sabtu (18/11/2017)

Bulukumba,suaralidik.com – Paska panen padi akhir bulan oktober 2017, Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) Desa Bontomacinna Kecamatan Gantrang Kabupaten Bulukumba gelar perlombaan Motor Ojek Gabah, Sabtu (18/11/2017).

Motor Ojek Gabah
Lomba Motor Ojek Gabah (MOGAH) di Desa Bontomacinna,Kecamatan gantarang kab Bulukumba, Sabtu (18/11/2017)

Perlombaan MOGA perdana ini merupakan hasil gagasan IMOG Desa Bontomacinna sekaligus sebagai penyelenggara diikuti sebanyak 120 orang peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan Lomba Moga yang bertempat di dusun Tamangingisi desa Bontomacinna ini dibuka oleh Andi Syamsul Hikayat (mewakil Bupati Bulukumba) yang dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki, Anggota DPRD Bulukumba Andi Tenri Allang, Kepala Desa Bontomacinna Andi Mulhaeriddien S.Ag, Kepolisian dari Polsek Kecamatan Gantarang serta tokoh masyarakat lainnya.

Andi Syamsul Hikayat dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kapada Ikatan Motor Ojek Gabah (IMOG) Desa Bontomacinna,yang telah menggagas sekaligus menjadi penyelenggara kegiatan ini.

Motor Ojek Gabah yang biasa digunakan khusus untuk mengangkut gabah hasil panen padi dari sawah ke rumahnya menjadi salah satu ajang yang di perlombakan.

Hal ini kami nilai sebagai satu bentuk-bentuk kreatifitas yang unik, pemerintah senantiasa mendukung kegiatan yang dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat ,Kami pandang sebagai bentuk partisipasi masyarakat yang tergabung dalam suatu komunitas,yang mampu merespon dengan memberikan wadah bagi masayarakat lainya yang menggemari kegiatan lomba motor ojek” sambut Andi Syamsul Hikayat.

Ditempat yang sama, A.mulhaeriddin Djabbar S.Ag selaku Kepala Desa Bontomacinna juga memberikan respon dan support yang baik.

Dikatakannya, ini adalah salah satu wujud inisiatif masyarakat desa Bontomacinna yang kreatif dalam menyulap sepeda motor standar menjadi salah satu alat transportasi pengangkut gabah dari sawah ke rumahnya yang kemudian diperlombakan.

” …tentu sebagai pemerintah, Kami dukung acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada IMOG desa Bontomacinna yang kreatif dalam menggagas kegiatan ini” Ucap Kepada Desa Bontomacinna.

Sementara itu, Andi Hamzah Pangki selaku Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba yang juga merespon baik kegiatan ini, berkonstribusi langsung dengan menyumbang dana sebesar 1,5 juta rupiah.

Kegiatan lomba yang yang direncakan berlangsung selama 2 (dua) hari berturut-turut ini memperebtkan hadiah menarik bagi peserta berupa uang tunai.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Panitia, bahwasannya peserta yang meraih Juara Pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta Rupiah, Juara kedua 2 juta Rupiah, Juara ketiga 1 juta Rupiah dan Juara keempat sebesar 500 Ribu Rupiah.***Iswanto