PASMINDO Wadah Berhimpung P3TKIS Sukses Gelar Raker Pertama

oleh -10 views

Parepare, suaralidik.com – Perusahaan Pelaksana penempatan tenaga kerja swasta (P3TKIS) yang terhimpun dalam Perkumpulan Pengusaha Jasa Migran Indonesia (PASMINDO) bertempat dijalan bau Massepe no 147 Bacukiki Barat Kota Parepare, Sabtu (2/9/2019).

Sukses mengelar rapat kerja pertama dengan agenda penetapan ad/art program kerja gbhp. Hal yang sangat urgen dibahas dalam rapat kerja tersebut adalah eksistensi perkumpulan dalam menakar kebutuhan para calon pencari kerja dan keberadaan para perusahan yang terhimpun dalam PASMINDO untuk memberikan informasi lowongan kerja dan melakukan rekrutmen tenaga kerja migran Indonesia sebagai mana disampaikan oleh ketua umum PASMINDO Agus Salim Husain, sesaat setelah acara raker dibuka oleh Pimpinan raker H Rudy, bahwa keberadaan PASMINDO disulawesi selatan adalah bentuk keperihatinan dan kepedulian sebagai pengiat dalam mengakomodir para pencari kerja yang ingin keluar negeri agar mereka berangkat resmi melalui perusahaan yang memiliki legitimasi resmi dari dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. Bidang Penyelengaraan Pelayanan Perijinan Provinsi Sulawesi Selatan. Tidak berangkat gelap atau non-prosedural.

“PASMINDO memiliki anggota didalamnya yang terdapat sejumlah perusahan yang siap menerima calon pekerja migran Indonesia dari berbagai profesi formal dan non formal”. Ungkap  ketua umum PASMINDO Agussalim Husain, kepada suaralidik.com.

Dan memperkenalkan pengurus DPP PASMINDO SULSEL sebagai berikut :
Ketua umum , Ir Agussalim Husain
Wakil ketua 1,  MUH DARWIS K
wakil ketua 2,  H Amran lageleng
Sekertaris jenderal,  A. Muh ikhsan, SE
Wakil sekjen, MUH NHANCHA P
Bendahara,  Andi Nagaulang

Dewan pendiri.
Agussalim Husain
Muh darwis k
A Muh ikhsan

Dewan penasehat
Ketua H.A Sarjimin Use
Anggota. H sadli lageleng
H aras Modding
Williem

Dewan pembina,
Kadis Nakertrans provinsi Sulawesi Selatan.
Kadisnakertrans kab kota se-Sulsel
BP3TKI MAKASSAR.
Semua pengurus harian adalah kepala cabang pengurus direktur dari P3TKIS yang ada dalam ruang lingkup provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi lainnya.

Raker ditutup oleh pimpinan sidang, dan dilanjutkan bersilaturahmi kerumah Ketua Dewan Penasehat H.A Sarjimin yang kebetulan juga suami dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Parepare, Hj. Asmawaty Zainuddin (dari Partai Nasdem) yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan putri nya, dalam kesempatan ini H.A Sarjimin berpesan “agar sinergitas antara P3TKIS dan pemerintah dan yang berkompeten dalam hal pekerja migran Indonesia, harus selalu terjaga komonikasi yang baik serta kekompakan antar anggota menjadi senjata utama dalam menuju suksesnya PASMINDO dalam mengemplementasikan UU no 18 THN 2017, Sulsel bersih PMI non prosedural” tutur Pengusaha yang sudah puluhan tahun berkecimpung diusah Pekerja migran ini (wis/AD)