Pastikan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

oleh -
Photo : Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat 2018

MAKASSAR, Suaralidik.Com – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat 2018 yang bertempat di Lapangan Karebosi, Jln. Jend. Ahmad Yani Makassar pada pukul 08.00 Wita, Rabu (06/06) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut tampak di ikuti oleh Wakapolda Sulsel, Seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel, personel TNI, Polri, Jasa Raharja, Damkar, Dinas Kesehatan, Senkom, Dishub, dan Pamong Praja provinsi Sulawesi Selatan.

Operasi ketupat ini di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia akan di mulai pada 06 Juni 2018 hingga 20 Juni 2018 nanti.

Apel gelar pasukan kali ini mengangkatkan tema “Melalui Apel pasukan Operasi Ketupat 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H”

Dalam amanatnya, Irjen Umar mengungkapkan agar mengatensi berbagai kerawanan yang ada, terutama masalah kelangkaan dan kenaikan harga pangan, Arus Lalu Lintas, Bencana Alam, Tindak Pidana Curas dan Tindak Pidana Teroris.

Adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel yang utamanya ialah mengapresiasi kinerja Polri yang didukung oleh berbagai elemen pemerintahan untuk mensukseskan Operasi Ketupat tahun 2018.(***syaiful/iqb)