Patut di Apresiasi, Komunitas Pencinta Alam dan Pemuda Karang Taruna Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan

oleh
Kerjasama Komunitas Pencinta Alam dan Pemuda Karang Taruna saat bersih-besih lingkungan di sepajang jalan
Photo Kerjasama Komunitas Pencinta Alam dan Pemuda Karang Taruna saat bersih-besih lingkungan di sepajang jalan

Boltim – suaralidik.com, Kegiatan rutin bersih-bersih lingkungan oleh Komunitas Pencinta Alam (KPA) bersama Pemuda Karang Taruna (PKT) Panebulan Tutuyan Dua, Kec. Tutuyan, Kab. Boltim yang dilakukan sekali dalam seminggu itu patut di apresiasi, Selasa 11/9.

Terpantau media ini, Pemuda KPA dan PKT tengah membersihkan sampah-sampah yang berserakan disepanjang jalan Ibukota Tutuyan, pada Minggu 9/9.

“Kebersihan itu sebagian dari pada iman, walaupun harus turun ke selokan untuk membersihkan kotoran plastik yang tersumbat. Hidup sehat harus bersih,” ucap Naziril Lakoro selaku Pembina Pemuda Karang Taruna Tutuyan 2.

Dirinya berujar, kesadaran untuk hidup sehat harus ditanamkan sejak dini, dengan mengedukasi masyarakat akan sadar dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kesehatan selalu berdampingan dengan lingkungan bersih. Oleh karena itu, kita bagian dari Sadar Lingkungan, merawat dan menjaga lingkungan adalah cara yang paling mudah yang saat ini kita kerjakan. Setidaknya ini bagian dari hal kecil yang kita lakukan untuk kemaslahatan bersama.
Karena, didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” kuncinya.(***bob)