Pawai Takbir Dilepas Secara Resmi Oleh Pjs Walikota Kotamobagu

oleh -43 views
Pelepasan Pawai Takbir Kota Kotamobagu
Pelepasan Pawai Takbir Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU Suaralidik.com – Pjs Walikota kotamonagu secara resmi melepas Pawai takbir malam tadi, yang di ikuti warga muslim kotamobagu dan sejumlah SKPD di lingkungan pemkot,Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, yang digelar oleh Pemerintah Kotamobagu

Ketua panitia pelaksanaa pawai Takbir 1439 H tahun 2018, yang juga Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dasarnya SK Wali Kota Kotamobagu tahun 2017.

“Dasarnya SK Wali Kota Kotamobagu tahun 2017, serta dokumen anggaran bagian Kesos Sekretariat Daerah. Yang mana maksud dan tujuannya mengagungkan kebesaran Allah SWT, mensyiarkan Islam, serta silaturahim antara Pemkot dengan warga KK,” ucap Sande.

Sementara Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, sebelum melepas peserta pawai Takbiran 1439 H tahun 2018, mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ada di KK, mari sambut Idul Fitri 1439 H dengan kelapangan hati.

“Mari kita sambut Idul Fitri 1439 H, dengan penuh kelapangan hati, semangat persaudaraan serta suka cita dengan meningkatkan rasa persaudaraan.,” kata Mokoginta sambil mengucapkan atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kotamobagu mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 dengan penuh kebahagiaan dan kesederhanaan.

Pawai Takbiran 1439 H ini sendiri, dilepas langsung oleh Pjs Wali Kota Kotamobagu, dengan mengambil star di lapangan Bokihotinimbang tepatnya depan Rudis, dengan rute melewati Kelurahan Biga, Upai, Genggulang, Pontodon, Bilalang Dua, Gogagoman, Patung Bogani, Matali, Molinow, Motoboi Kecil, Pobundayan, Bungko, Tabang, Poyowa Besar, Motoboi Besar, Kobo Besar dan Kecil, Tumubui, Kotabangun, dan kembali ke titik awal.

Nampak hadir di pelepasan pawai takbiran tersebut, Kapolres dan Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu serta para Camat.(***jul)