PD Muhammadiyah Bolmong Gelar Rakor Dan Pengajian Khusus Penguatan Ideologi

oleh -65 views

Bolmong, Suaralidik.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar rapat koordinasi dan pengajian khusus tentang penguatan ideologi Muhammadiyah, hari Ahad (25/02/2018)

Acara tersebut berlangsung di Jalan AKD  Masjid Darul Arqom Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat.

Acara yang dihadiri oleh seluruh warga Muhammadiyah Se kabupaten Bolmong berlangsung sejak pukul 08:30 WIB s/d selesai. Kegiatan pengajian tersebut diisi oleh Ketua PDM Irmanto Usuli,S.Ag.MM

Dalam sambutannya, Ketua PDM menyampaikan, rapat koordinasi dan pengajian khusus yang dilakukan PDM Bolmong, dalam rangka penguatan internal Muhammadiyah mulai dari Daerah sampai ketingkat ranting.

“Melihat kondisi dan situasi pada hari ini, maka kita berinisiatif untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka penguatan gerakan Muhammadiyah yang bersifat tajdid,” ujarnya.

Maka dari itu sambungnya, setiap warga Muhammadiyah harus memahami bagaimana idealnya melakukan gerakan dakwah.

“Kita tetap mengedepankan penyampaian dakwah secara cerdas dan merangkul seluruh ummat. Jika ada yang menyampaikan dakwah secara prontal, tentu itu bukan warga Muhammadiyah,” Ungkapnya.

Terakhir dia berpesan agar seluruh warga Muhammadiyah di Bolmong tidak terprovokasi oleh informasi atau isu yang tidak jelas muaranya.

“Maka kita harus fokus dalam berdakwah dalam rangka melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah disaat didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan,” pesan Irmanto. (is/kemal).