PDIP Bantaeng Salurkan Bantuan Dari Kemenkes Dalam Program PMT Ke Yayasan Al-falah

oleh
yasayan Al-falah
dokumentasi penyerahan bantuan oleh ketua Umum yasayan Al-falah ke sekolah madrasah di bantaeng

Lidik Bantaeng – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI membuat suatu program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa biskuit sekolah, ini dimaksudkan agar anak-anak usia sekolah tidak mengalami kekurangan gizi.

yasayan Al-falah
dokumentasi penyerahan bantuan oleh ketua Umum yasayan Al-falah ke sekolah madrasah di bantaeng

Namun dalam pelaksanaannya di daerah justru tidak dilakukan secara merata, salah satu contoh di Kabupaten Bantaeng yang merasakan program Kemenkes ini cuma sekolah-sekolah Umum dibawah naungan Pemda, sementara Madrasah yang di Naungi Kemenag tidak mendapatkan sama sekali.

Hal ini membuat Ketua Umum Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng ( Rusdi ) mencoba membangun koordinasi dengan Tokoh Politik baik di daerah maupun di Pusat.

Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng terus berjuang untuk bisa mendapatkan Bantuan berupa Biskuit Sekolah agar bisa juga disalurkan kepada Sekolah yang berada dibawah naungan Kemenag. Dan Suatu kebahgiaan dirasakan oleh seluruh pengurus Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng karena mendapat kepercayaan dari PDI Perjuangan Kabupaten Bantaeng untuk menyalurkan Biskuit Sekolah seperti yang didapatkan sekolah-sekolah Umum sebelumnya.

PDI Perjuangan Kabupaten Bantaeng berhasil memperjuangkan Aspirasi yang di sampaikan lewat Yayasan Al Falah tentang Bantuan Kemenkes RI dalam Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Biskuit Sekolah, dan Tanggal 02 Desember 2016 Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantaeng menyerahkan Biskuit sekolah sebanyak 30 Dos kepada Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng dan selanjutnya di salurkan kembali ke sekolah-sekolah dengan rata dan adil.

Ketua Umum Yayasan Al Falah (Rusdi, B.S.Pd.I) bersama beberapa pengurus langsung membawakan Biskuit sekolah tersebut kebebrapa sekolah, diantaranya:
1. MIS Maarif Batulabbu
2. MIS Maarif Borongkapala
3. MIS Al Wusqaa Pungnganrong
4. MIS Al Falah Palanjong
5. TK Yapkah Tombolo
6. RA Batulabbu
7. TK Ihya Ulumiddin Kamp. Beru
8. TK/Paud Nurul Yakin Kamp. Beru
9. RA Al Falah Pandang-Pandang

Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng berharap kedepan Pemkab Bantaeng tidak pilih kasih dalam memberikan Bantuan, apalagi kalau program itu adalah Program Nasional. ( rsd/bcht)