PDIP Bulukumba ” Muchtiar Sudah Tidak Ada Dalam Kepengurusan DPC “

oleh
Pengurus PDIP Bulukumba melakukan Klarifikasi terkait penangkapan Andi Muchtiar dalam kasus Sabu-Sabu, PDIP Bulukumba tegaskan Muchtiar bukan lagi kadernya /SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Bulukumba menyatakan mantan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba , Andi Muchtiar Mappamadeng yang tertangkap sedang mengkonsumsi sabu-sabu pada Senin (10/10) malam sudah tidak lagi menjadi kader mereka.

Ia ( Muchtiar ) sudah bukan lagi menjadi kader partai PDIP Bulukumba,jadi kami meluruskan disini atas pemberitaan di salah satu televisi swasta yang mengatakan jika Muchtiar merupakan kader PDIP, dalam hal ini kami katakan tidak ada kader PDIP Bulukumba yang telah di tangkap atas penyalahgunaan Narkoba ( Sabu-Sabu)” ujar Sekretaris DPC PDIP Bulukumba, Muh. Asri Abaruddin kepada SuaraLidik.com, Rabu (12/10) sore di Warkop Mattoanging Bulukumba.

Muh.Asri yang di dampingi oleh Wakil Ketua Bidang Maritim, Muh.Darwis, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi,Ahmad Rivandi serta Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga ,Syamsir Niko Zoni bersama beberapa kader dan simpatisan merasa gerah dengan penyebutan kader PDIP Bulukumba tertangkap tangan sedang mengkomsumsi Sabu-Sabu.

Muchtiar telah meninggalkan partai PDIP sejak tahun 2014 dengan menjadi kader partai lain dan bahkan juga Maccaleg di partai tersebut, bahkan sejak dia tidak lagi terpilih sebagai Ketua DPC pada Tahun 2010, dia sudah mulai tidak aktif ” sambung Muh. Darwis.

Pengurus DPC PDIP Bulukumba masa bakti 2015-2020 menegaskan akan memberikan sanksi berat bagi kadernya yang tersangkut narkoba.

Pengurus PDIP Bulukumba melakukan Klarifikasi terkait penangkapan Andi Muchtiar dalam kasus Sabu-Sabu, PDIP Bulukumba tegaskan Muchtiar bukan lagi kadernya /SUARALIDIK.com
Pengurus PDIP Bulukumba melakukan Klarifikasi terkait penangkapan Andi Muchtiar dalam kasus Sabu-Sabu, PDIP Bulukumba tegaskan Muchtiar bukan lagi kadernya /SUARALIDIK.com

Kalau berkaitan Narkoba, korupsi, OTT (operasi tangkap tangan), itu tidak ada ampun,dan kami tegaskan bahwa tidak ada kader PDIP masa bakti 2015-2020 yang bersangkutan dengan masalah hukum” tegas Asri Abaruddin.

Sebagaimana di ketahui, pada Senin (10/10) malam, Satuan Narkoba Polres Bulukumba berhasil melakukan operasi tangkap tangan 3 oran warga yang sedang mengkomsumsi Sabu-Sabu di kompleks BTN Somba V Bulukumba.

Dari ketiga pelaku tersebut, salah satu diantaranya di ketahui merupakan mantan Ketua DPC PDIP Bulukumba yang juga mantan angota DPRD Bulukumba, Muchtiar. Namun pada tahun 2014 lalu, Muchtiar beralih ke Partai Golkar Bulukumba dan masuk sebagai caleg Dapil Bulukumpa-Rilau Ale meskipun kandas dengan perolehan suara yang hanya di kisaran 300 suara

Kapolres Bulukumba,AKBP Kurniawan Affandi,SIk kepada Redaksi SulselToday.com, Selasa (11/10) membenarkan penangkapan tersebut, dimana di dalam BTN Somba V dirumah pelaku Agus Bin H.Rabai Faizal seorang oknum PNS di kantor BLHD Bulukumba bersama dengan 2 orang pelaku lainnya.

Saat dilakukan penggerebekan,ketiga pelaku sedang mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu-Sabu, satu PNS Agus, satu Mantan anggota dewan Andi Muchtiar atau Andi Ato dan satu warga Darfin” ujar AKBP Kurniawan Affandi

Saat ini ketiga pelaku penyalahgunaan Narkotika tersebut telah diamankan di dalam sel Mapolres Bulukumba guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terkait Kepemilikan Sabu-Sabu tersebut.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamam hukuman selama 12 tahun dan denda paling banyak Rp 8 Miliar.

REDAKSI ; suaralidik.com