Pedagang TPI Lappa Ingin Agus Arifin Nu’mang jadi Gubernur

oleh
Agus Arifin Nu'mang
Kunjungan Agus Arifin Nu'mang ke pasar TPI Sinjai, Kamis (12/4/2018)

SINJAI,suaralidik.com – Calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang melakukan sosialisasi dan kampanye dialogis di beberapa titik di Kabupaten Sinjai, Kamis (12/4/2018).

Salah satu lokasi yang dikunjungi Agus bersama rombongan yakni Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa di Sinjai Utara, yang memang baru ramai saat malam hari.

Saat Agus berkeliling melihat-lihat kondisi dan fasilitas TPI tersebut, sejumlah pedagang pun curhat kepada mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

Mendengar curhat dari para pedagang soal keterbatasan fasilitas, khususnya yang terkait dengan penerangan di TPI, Agus mengatakan bahwa ia bersama Tanribali Lamo memang memprogramkan pembenahan fasilitas-fasilitas penunjang perekonomian rakyat, diantaranya pasar tradisional dan TPI.

“TPI dan pasar tradisional ini bukan hanya sebatas tempat transaksi jual beli, tetapi juga menjadi tempat warga masyarakat untuk saling berinteraksi secara langsung. Interaksi sosial seperti itu penting dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Agus.

Karenanya, jika diberi amanah untuk memimpin Sulsel lima tahun kedepan, ia bersama Tanribali Lamo akan melakukan perbaikan dan pengelolaan infrastruktur pusat-pusat perekonomian rakyat seperti TPI dan pasar tradisional.

“Itu sudah dicanangkan dan masuk dalam visi misi kami yang nantinya tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pemerintah provinsi. Jadi bukan hanya infrastruktur jalan saja, infrastruktur lainnya seperti TPI juga harus lebih tertata dan dilengkapi fasilitas yang memadai untuk menunjang aktivitas masyarakat disini,” urai Agus.

Mendengar pemaparan Agus, salah satu pedagang ikan di TPI Lappa, Udin menyebut program-program yang diusung pasangan Agus-Tanribali sangat menyentuh dan memang ditujukan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Salah satunya memberikan perhatian untuk membenahi fasilitas di pusat-pusat perekonomian rakyat, seperti TPI Lappa ini yang memang sangat butuh fasilitas penerangan, karena aktivitas jual belinya dimulai dari malam hari. Semoga pak Agus terpilih sebagai Gubernur Sulsel,” ujarnya. (**BCHT)