Peduli Bencana Sulteng Pemda Gorut Kembali Kirim Relawan Dan Logistik

oleh

Kadis sosial Kabupaten Gorontalo Utara Supriadi Yusuf saat melepas tim dan bantuan tahap lll dihalaman kantor disos Gorut, (foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala dan sigi Sulawesi Tengah (sulteng), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (gorut) Provinsi Gorontalo kirim bantuan logistik tahap ke lll.

Selain bantuan logistik, pemda juga mengirim 13 orang dari tim gabungan Sekretariat posko Gorut Peduli Palu yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (tagana) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gorut.

Bantuan yang dikirim antaranya sembako 1000 paket, peralatan bayi 500 paket, alat mandi 450 paket, pakaian layak pakai 50 karung, dab ditambah air mineral 300 karton.

Bupati Drs Indra Yasin berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Saya berharap dengan kepedulian kami ini bisa meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang ada di palu, donggala dan sigi,” jelas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Suprizal Yusuf usai melepas bantuan logistik dan tim relawan mengatakan bantuan tahap III ini sesuai janji Bupati, yang terkumpul setelah Dinsos membentuk Posko Gorontalo Penanggulangan Bencana.

“Posko ini berlaku permanen untuk mengantisipasi jika terjadi bencana di Daerah tetangga kita. Jadi bukan hanya dibentuk pada saat musibah terjadi, tetapi juga untuk bencana di tempa lain,” ujar Suprizal.

Sejauh ini, Suprizal menambahkan, sejak bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa Sulteng, Pemkab Gorut sebelumnya telah mengirimkan sejumlah bantuan yang disesuaikan keperluan dilapangan.

“Terkait bantuan logistik yakni logistik bencana alam dan logistik bencana sosial yang siap dibawa yakni berupa family kit, terpal, matras, pakaian bayi, alat dapur, air minum dan bantuan lainya kita sesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan di lokasi,” terang Kadis

Suprizal berharap dari bantuan tahap III yang dikirim pemda Gorut ini, bisa menjadi amal bagi pemerintah sekaligus menambah semangat untuk terus membantu sodara sodara yang tertimpa musibah di Palu.

” Semoga ini akan bermanfaat, dan buat tim Saya berharap agar semua personil tiba dengan selamat, pergi hingga pulang, dan niatkan ini semua karena ingin membantu sesama dengan tulus ikhlas karena Allah SWT,” tutup Suprizal,(***TR/03).