,

Peduli Difabel, PPDI dan DPD LSM Lidik Pro Gandeng Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Kursi Roda

oleh
Difabel Bulukumba
Peduli Kaum Difabel, PPDI dan LSM Lidik Pro Gandeng Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Jebora, Rabu (26/7/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Jebora, penyandang Disabilitas warga Desa Sopa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, mendapat bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bulukumba melalui DPD LSM Lidik Pro Bulukumba, PPDI ( Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bulukumba, Dinas Sosial serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bulukumba, Rabu ( 26/7/17).

Difabel Bulukumba
Peduli Kaum Difabel, PPDI dan LSM Lidik Pro Gandeng Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Jebora, Rabu (26/7/17)

Bantuan berupa kursi roda kepada Jebora merupakan wujud keseriusan DPD LSM Lidik Pro Bulukumba dan PPDI dalam membantu masyarakat kurang mampu dan cacat.

Pemberian kursi roda tersebut di berikan langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto di dampingi Ketua PPDI Bulukumba, Suherman Ria, Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba, Harianto Syam, Kadis Sosial dan Kadis Disdukcapil Andi Muliaty Nur bersama beberapa pegiat sosial kemanusiaan di Bulukumba di kediaman Jebora di Desa Sopa.

Dengan adanya kursi roda ini, dapat membantu saudari kita Jebora untuk mandiri dalam beraktivitas “ucap Tomy Satria.

Jebora
Ketua PPDI Bulukumba, Suherman Ria bersama Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba Harianto Sam saat bersama penyandang difabel, Jebora warga Desa Sopa Kec.Kindang, Rabu (26/7/17)

Ini merupakan salah satu bentuk perhatian PPDI Bulukumba bersama DPD Lidik Pro kepada para penyandang cacat yang ada, ini akan membantu mereka dalam melakukan aktivitas nya,” timpal Suherman Ria, selaku Ketua PPDI Bulukumba.

Sementara itu, Harianto Syam menyampaikan apa yang telah diberikan berupa kursi roda dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagiamana mestinya.

Selain bantuan kursi roda, Jebora juga kini telah memiliki e-KTP yang diserahkan langsung oleh Andi Muliaty Nur, Kadis Disdukcapil Bulukumba. (RED2)