Peduli Kasih PPDI Bulukumba Berbagi Dengan Warga Jompo

oleh
PPDI Bulukumba
Ketua PPDI Bulukumba, Suherman mengunjungi warga Jompo di salah satu Kelurahan di Bulukumba, Selasa (20/6/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Berbagi kasih di bulan puasa, Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Bulukumba memberikan santunan bagi warga sekitar yang kurang beruntung. Bekerja sama dengan Kabid Disabilitas Dinsos Bulukumba memberikan paket kasih dan peduli berupa sembako kepada warga jompo di Kelurahan Kalumeme, Selasa (20/6/17).

PPDI Bulukumba
Ketua PPDI Bulukumba, Suherman mengunjungi warga Jompo di salah satu Kelurahan di Bulukumba, Selasa (20/6/17)

Sembako diberikan kepada warga Kelurahan Ela-Ela yakni Dahriah, Rosi, Sahra dan warga Kelurahan Kalumeme yaitu Muliati dan Muh. Rusli.

‚ÄúPemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami kaum Difabel terhadap warga jompo yang kurang mampu. Semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi yang menerima ” ujar Suherman, Ketua PPDI Bulukumba.

Pemberian santunan dan sembako tersebut berdasarkan data dari Dinas Sosial melalui Kabid Disabilitas HA.Sudirman yang juga turun langsung mendampingi PPDI Bulukumba.

Bantuan tersebut terbatas di 10 kecamatan hanya yang masuk kriteria Jompo dan Disabilitas yang diberikan, itupun jumlah penerima bantuan juga dibatasi, jumlah penerima jompo sebanyak 100 orang yang tersebar di 10 kecamatan sedangkan untuk penyandang Disabilitas yang bisa tercover hanya 30 orang ” kata Sudirman.

Suherman selaku Ketua PPDI Kabupaten Bulukumba berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar kiranya memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas .

PPDI berharap agar sarana dan prasarana penunjang pelayanan disabilitas bisa terlaksana dengan baik mengingat penyandang disabilitas terletak di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba olehnya itu agar pemerintah menyediakan kendaraan operasional kepada Kabid Disabilitas untuk menunjang dan pelayanan kerja kerjanya terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas ” pungkas Suherman. (DARWIS)