Peduli Korban Gempa Dan Sunami Sulteng, IWKG Galang Dana

oleh

Kumpulan Wartawan media Cetak, media siber, radio, dan televisi yang tergabung dalam lkatan Wartawan Kabupaten Gorontalo saat melakukan penggalangan dana dibawah menara keagungan limboto, minggu 30/09/2018.(foto istimewa)

 

Gorontalo, Suaralidik.com – Kepedulian insan pers kepada para korban bencana Gempa dan sunami yang terjadi di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, sekolompok pewarta yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) melakukan penggalangan dana.

Kegiatan ini dilakukan dijalan trans sulawesi simpang empat menara keagungan limboto kabupaten gorontalo pada minggu 30/09/2018.

Ketua IWKG Alvianto Hamit kepada awak media mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk para jurnalis terhadap musibah yang melanda warga sulteng pada jumat 28/09.

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita yang berada dikota Palu dan Donggala sulteng saat ini. Dimana pada Jumat 28/09 kemarin terjadi bencana gempa bumi dan sunami yang menyebabkan kerugian material serta ratusan korban jiwa berjatuhan.Sehingganya kami tersentuh untuk ikut membantu meringankan beban yang mereka alami saat ini,” ungkap ketua IWKG

Ia juga menambahkan saat ini bantuan yang diprioritaskan adalah dana, dan akan dikeordinasika dengan pemerintah daerah organisasi lainnya untuk penyalurannya.

“Saat ini kami fokus pada bantuan dana, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan-bantuan lainnya, berupa pakaian dan makanan siap saji. Sedangkan untuk penyalurannya akan dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Daerah maupun organisasi lainnya yang siap untuk mendatangi langsung lokasi bencana.”tutur Alfianto.

Pihaknya juga berharap bantuan yang nantinya disalurkan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, dapat meringankan beban para korban bencana.”tutup Ketua IWKG.(RDJ).