Peduli Lingkungan, Aliance Photostreet Bulukumba Bersihkan Pantai Merpati

oleh

BULUKUMBA, suaralidik.com- Komunitas Aliance Photostreet Bulukumba menunjukkan kepedulianya terhadap kebersihan pantai-pantai kecil di Bulukumba. Salah satu agenda mereka adalah melakukan pembersihan sampah yang dilakukan pada Jumat (15/12) lalu di Pantai Merpati.

Sesuai namanya, Aliance Photostreet, merupakan komunitas yang merangkul para pecinta seni fotografi dari berbagai daerah di Bulukumba. Organisasi ini bertujuan membentuk wadah sebagai penyalur dan pengembang bakat seni fotograf. Anggotanya berburu gambar dengan turun langsung ke jalan dan membuka lensa kamera untuk mengabadikan kondisi sosial masyarakat, terkhusus untuk wilayah Bulukumba.

Syamsul Arsyil Faizin, selaku penasehat di komunitas tersebut, mengatakan bahwa ini merupakan program bakti sosial bulanan mereka. Pembersihan sampah di Pantai Merpati adalah atas dasar kesadaran akan aset alam yang indah dan memang membutuhkan perhatian yang lebih untuk tetap dijaga.

“Kembali pada kita semua masyarakat setempat, bila tanpa menghadirkan rasa kepedulian, maka sampah yang dibiarkan menumpuk begitu saja di sebuah lingkungan seperti di pantai ini, dampak negatifnya tentu akan berimbas pada kita semua” ujar pemuda yang akrab disapa Congke ini.

Ia juga berharap pemerintah bisa mewujudkan pantai bersih dan indah yang ada di kota Bulukumba.

Anggota lainnya, Andika Brata Febrianto, turut menyampaikan harapanya agar pemuda yang ada di Bulukumba dapat berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini.

“Kegiatan seperti ini akan melahirkan pemuda Bulukumba menjadi lebih baik dan jauh dari kegiatan negatif.” Tutupnya.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama