Peduli Pendidikan, Big School Center dan HIPMA Gowa Tombolopao Baksos Di Sekolah Tertinggal

oleh
Kebersamaan Big School Center bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa Koordinatorat Tombolopao dengan siswa SD Inpres Palempang

SUARALIDIK.COM, Gowa – Pendidikan yang merupakan batu loncatan untuk menghindarkan umat dari kebodohan serta membuat manusia lebih sejahtera dan yang paling penting ialah pendidikan merupakan kebutuhan untuk semua golongan. Selasa, (18/07/2017)

Begitulah Big School Center bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tombolopao menggelar kegiatan bakti sosial membantu sekolah tertinggal di Kabupaten Gowa.

Kegiatan gerakan peduli sesama demi terwujudnya pendidikan yang bermutu dilaksanakan di SD Inpres Palempang, Desa Balasusuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Nurfadilah Founder Big School Center, Mengatakan Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 17-19 Juli 2017. Ada beberapa
agenda yang telah dilakukan seperti kegiatan mengajar, pembagian pakaian layak pakai dan pembenahan infrastruktur sekolah, berupa pemberian bantuan buku dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Selain mengajar, kami juga melakukan sosialisasi ke masyarakat terkhusus kepada orang tua tentang kesadaran pentingnya pendidikan.

Kami menilai salah satu faktor sekolah ini tertinggal kerena kurangnya kepedulian masyarakat,” kata Nurfadilah.

Semoga kegiatan ini memberikan kesan dan perubahan. “Sebelum kami beranjak dari Big School Center ke sekolah-sekolah lain,” Harapnya

Sementara Ketua Hipma Gowa Koordinatorat Tombolopao, Ahmad Baharuddin mengatakan tersebut dilakukan agar menggugah hati pemerintah gowa untuk memberikan fasilitas layak kepada sekolah ini dan sekolah yang tertinggal lainnya di Kab. Gowa” ucapnya.

Termasuk usaha pemerintah dalam upaya peningkatan SDM di desa ini. Sebab, soal biaya sudah bukan masalah di desa ini,” Kato Madong sapaan akrab Ahmad Baharuddin

Muh Aenun