Peduli Penggunaan Internet IPPM Pangkep STIMIK Dipanegara Laksanakan Kegitan Sosial IT

oleh
Sosial IT Pangkep
IPPM Pangkep Koordinator STIMIK Dipanegara adakan kegiatan Sosial IT di Pangkep

Pangkep, suaralidik.com – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep koordinator Stmik Dipanegara akan melaksanakan kegiatan sosial IT tahun 2018. Kegiatan akan di laksanakan selama 1 pekan mulai tanggal 03 sampai dengan 09 Setember 2018, bertempat di ruang pola kantor Bupati Pangkep.

Dalam kegiatan sosial IT ini, akan di laksanakan seminar dengan narasumber dari Kominfo Pangkep, Telkomsel bersama senior IPPM Pangkep koordinator STIMIK Dipanegara. Menurut Ketua panitia pelaksana Asep syafnur, kegiatan ini adalah wujud kepedulian  terhadap penggunaan internet yang sekarang mulai dari anak anak sampai kakek nenek sudah mengenalnya. Sejatinya, internet diciptakan sebagai media untuk berbagi segala bentuk data yang bernilai positif. Namun, internet kini tak sedikit telah beralih fungsi sebagai media penyebarluasan hal-hal yang merugikan, terutama di daerah Pangkep.

“Hal tersebutlah, kemudian kami berinisiatif untuk melakukan seminar penggunaan internet secara sehat dan aman. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah berkali-kali melakukan hal ini dengan sasaran masyarakat luas terutama terhadap komunitas kaum muda remaja di berbagai tempat dan Seiring dengan bertambahnya pengguna media online/internet maka langkah untuk mengajak para pengguna internet sesuai sebagaimana seharusnya, akan dapat meminimalisir dampak-dampak negatif yang ditimbulkannya.” Ujar Syafnur

“Kami Berharap kegiatannya bisa terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan” Lanjutnya. Selain seminar penggunaan internet dalam kegiatan ini juga di laksanakan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK sederajat dan Free repair untuk Software.(***Syaiful)