Peduli Sesama, IKA SMA Muhammadiyah 3 Makassar Anjangsana ke Panti Asuhan

oleh

SUARALIDIK.COM, Makassar,– Pengurus Ikatan Alumni dan keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Makassar melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Mawahda di jalan Muh. tahir Makassar, asuhan Nuraeni Nawir. Sabtu (10/06/2017)

Ikatan Alumni dan keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Makassar melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan

Sejumlah sumbangan dan bantuan akan diserahkan Pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 kepada penghuni panti asuhan, fakir miskin, kaum dhuafa, serta anak terlantar sebagai wujud empati, kepekaan, serta kepedulian bagi sesama.

Andi Jam’an mengatakan momentum bulan suci Ramadhan 2017 ini betul-betul akan dimanfaatkan oleh Pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 untuk menggugah rasa dan kesadaran akan arti pentingnya berbagi dengan sesama, terutama bagi mereka yang betul-betul membutuhkan bantuan uluran tangan.

Lanjutnya Melalui rangkaian kegiatan anjangsana ini, Pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 membuka kesempatan dan ruang selebar-lebarnya bagi seluruh alumni dari semua angkatan di manapun berada untuk tetap bersama-sama bersedekah dan menorehkan amal kebaikan di bulan suci Ramadhan dengan mengumpulkan sumbangan berupa : pakaian layak pakai, paket sembako, bantuan finansial dalam bentuk uang untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan.

Ayo jadikan kegiatan anjangsana sebagai wujud kepedulian serta spirit baru, sekaligus modal dasar untuk bersama-sama meraih keberkahan Ramadhan, ujar Ketua Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 “Ajak Andi Jam’an dihadapan siswa bersama alumni sekolah beberapa saat menjelang dilaksanakannya kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Mawahda di jalan Muh. Tahir Lr. 7 Makassar, asuhan Nuraeni Nawir yang juga guru Bahasa Inggris SMA Muhammadiyah 3.

Rencana ini kata Andi Jam’an sudah melakukan koordinasi dengan pihak panti asuhan sementara Nuraeni Nawir pengasuh panti asuhan menunggu kehadiran dan kunjungan para Alumni SMA Muhammadiyah 3 di Panti Asuhan binaannya.

Mari kita manfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya untuk menyatukan tekad dan langkah dalam membantu sesama mumpung Allah SWT masih memberikan kita rezeki yang esok belum tentu menjadi milik kita, ujar Andi Jam’an menyampaikan himbauan kepada segenap Alumni SMA Muhammadiyah 3 Makassar.

Bantuan dikumpulkan secara terpusat di Kompleks Perguruan SMA Muhammadiyah 3, bertempat di rumah kediaman Abd Qadir Nopa di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 37 Makassar, serta koordinator masing-masing angkatan.

•Fadly Syarif